Share

Sunan Kalijaga Tak Akan Cabut Laporan Terkait Promosi Minuman untuk Muhammad dan Maria

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 33 2617596 sunan-kalijaga-tak-akan-cabut-laporan-terkait-promosi-minuman-untuk-muhammad-dan-maria-W7kPgIqra4.jpg Sunan Kalijaga (Foto: Intens Insvestigai)

PENGACARA Sunan Kalijaga bersama tim Himpunan Advokat Muda Indonesia telah resmi melaporkan bar Holywings ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/6/2022) dini hari. Hal tersebut berkaitan dengan promo minuman beralkohol gratis di bar tersebut.

Sunan bersama rekan-rekannya bahkan telah melaporkan Holywings atas dugaan penistaan agama. Pasalnya Holywings memberi promosi minuman alkohol gratis bagi orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Merasa jika bar tersebut melukai umat Muslim dan juga nasrani, ayah dari Salmafina Sunan ini dengan tegas mengaku tak akan mau berdamai dengan pihak Holywings. Ia bahkan menegaskan jika dirinya dan rekannya tidak akan mencabut laporannya yang dilayangkannya dini hari tadi.

"Saya tidak akan mentoleransi yang berkaitan dengan nama junjungan kita dalam agama. Dan saya tidak mencabut laporan untuk berdamai. Apapun bentuk perdamaian yang mereka lakukan," tegas Sunan Kalijaga, dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (24/6/2022).

"Kami dari himpunan advokat akan mengusut tuntas melalui hukum sampai semua selesai, " lanjutnya.

Sunan Kalijaga

Sunan Kalijaga menilai, unggahan pengelola kafe Holywings yang mempromosikan minuman alkohol bagi yang bernama Muhammad merupakan sebuah pelecehan. Bahkan, promo tersebut diduga telah melenceng kepada unsur SARA dengan melecehkan nama Nabi Muhammad SAW.

"Jujur saya merasa terpanggil karena saya melihat ini ada satu niatan dan bukan lelucon sama sekali. Dua nama sakral di agama kita masing-masing. Di agama saya islam ada Nabi Muhammad, di agama nasrani ada nama Bunda Maria yang disandingkan promo alkohol, " paparnya.

Dia juga mengaku sudah mengkonfirmasi kabar ini ke ustadz Derry Sulaiman. Sunan Kalijaga mengatakan pihak dari Hollywings sudah meminta maaf.

"Ustadz Derry Sulaiman menyampaikan jika dia sudah dihubungi oleh pihak dari cafe tersebut," kata Sunan.

Beberapa waktu lalu juga Sunan Kalijaga mengunjungi salah satu outlet cafe tersebut di bilangan Senayan. Kedatangannya untuk melihat langsung apa benar ada promo minuman alkohol tersebut.

"Saya sempat kesana tapi tempatnya tutup dan banyak polisi yang berjaga di cafe itu. Saya langsung bertanya pada security dan hal itu memang benar, cafe tutup karena sempat ada promo dari pusat minuman alkohol setiap hari Kamis," ucapnya.

"Menyebabkan tempat itu khawatir dan ditutup sementara," lanjut Sunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini