Share

Datang ke Rumah Duka, Reza Rahadian: Bentuk Penghormatan untuk Rima Melati

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 33 2617485 datang-ke-rumah-duka-reza-rahadian-bentuk-penghormatan-untuk-rima-melati-kqeFj7cssp.jpg Reza Rahadian. (Foto: MPI)

JAKARTA - Reza Rahadian menjadi salah satu yang ikut merasakan duka usai artis senior Rima Melati meninggal dunia. Aktor 35 tahun itu pun melayat ke rumah duka di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Pemain serial My Lecture My Husband menyatakan kehadirannya merupakan salah satu bentuk dedikasi dan penghormatan terakhir kepada sang senior. Sebab Rima sudah berkarier di dunia akting sejak lama.

Rima Melati

"Saya datang tentu satu bentuk penghormatan atas dedikasi. Tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Rima Melati, buat industri cukup besar. Sejarahnya cukup panjang untuk generasi perfilman Indonesia," kata Reza, saat ditemui di Kawasan RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, dia menjelaskan sosok wanita 84 tersebut merupakan salah satu aktor senior yang paling dihormati. Pasalnya, Rima Melati telah konsisten berkecimpung di dunia perfilman sejak tahun 1950an.

"Sebagai generasi ke depannya juga, ingin berkontribusi seperti beliau. Saya rasa Ibu Rima Melati di banyak mata aktor, dipandang kita hormati sekali. Karena beliau sudah ada sejak, bapak perfilman Indonesia yang kita kenal," ujar sang aktor.

"Beliau sudah lama dari jaman dulu dan terus sampai akhir hayat. Beliau tetap setia dengan profesinya, enggak mudah dan enggak gampang," sambungnya.

Lebih lanjut, pria 35 tahun ini mendoakan agar pihak keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Sebagai perwakilan Festival Film Indonesia, dia juga turut mengucapkan duka mendalam.

"Tentu berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran untuk anak-anak dan keluarga besar ibu Rima Melati. Mungkin saya mengatakan kalau atas nama Festival Film Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," tuturnya.

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6), pukul 15.25 WIB. Putranya, Aditya Tumbuan mengungkapkan penyebab meninggalnya sang ibu. Awalnya Rima mengalami luka infeksi di bagian punggung. Luka itu membuat dirinya tersebut demam dan dilarikan ke rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini