Share

5 Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional, Nomor 3 Sempat Heran Dipilih

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 33 2617073 5-artis-indonesia-jadi-juri-ajang-internasional-nomor-3-sempat-heran-dipilih-4nsIKWAjdq.jpeg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram @inijedar)

JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia memiliki karier gemilang. Bahkan nama mereka sudah diakui hingga mancanegara.

Maka tak heran, banyak yang dipercaya sebagai juri di sejumlah kontes internasional. Berikut 5 artis Indonesia yang menjadi juri ajang internasional.

1. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung

Artis berdarah Australia-Batak ini telah berkarier di dunia modeling sejak usia 12 tahun. Namanya mulai dikenal saat terpilih menjadi VJ untuk MTV Asia. Tak hanya itu, kariernya semakin melesat saat ia membintangi iklan produk sabun mandi.

Pada 2012, Nadya ditunjuk menjadi presenter dan ketua juri Asia’s Next Top Model. Perempuan 47 tahun ini juga kembali memegang posisi yang sama di acara tersebut untuk musim kedua.

2. Anggun C. Sasmi 

Anggun C. Sasmi

Sukses di dunia tarik suara hingga ekspansi ke luar negeri, Anggun ditunjuk sebagai juri di ajang X-Factor Around the World pada 2014. Dia menjadi juri bersama Paula Abdul, Daniel Bedingfield, dan Louis Walsh. 

Tak hanya itu, dia juga dipercaya menjadi juri Asia’s Got Talent. Di acara tersebut, dia menjadi juri bersama David Foster, Melanie Chisholm, Jay Park, dan Vanness Wu.

3. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar 

Istri Vincent Verhaag ini ditunjuk sebagai juri tamu di Asia’s Next Top Model musim keenam. Dalam ajang tersebut, dia menjadi juri bersama Cindy Bishop asal Thailand dan Yu Tsai asal Tiongkok.

Dia pun sempat heran dan bertanya kepada pihak penyelenggara alasan mereka memilihnya. Gayanya yang unik dan kiprahnya yang sudah cukup lama di dunia hiburan Indonesia, membuatnya terpilih menjadi juri.

4. Kelly Tandiano

 Kelly Tandiano

Kelly dipilih menjadi mentor dan juri Asia’s Next Top Model musim keempat. Dirinya menemani Yutsai dan Cindy Bishop. Model sekaligus aktris tersebut menjadi kebanggaan karena dipercaya menjadi juri usai Nadya Hutagalung mengisi musim pertama dan kedua

5. Whulandary Herman

Whulandary Herman 

Whulan menjadi perwakilan Indonesia dalam Miss Universe tahun 2013 yang digelar di Moskow, Rusia. Dua tahun setelahnya, dia terpilih menjadi salah satu juri di kontes kecantikan Miss Universe Malaysia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini