Share

Jawaban Monica Oemardi saat Dituding Kembali Masuk Kristen dan Tak Laku Jadi Artis

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 03:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 33 2614405 jawaban-monica-oemardi-saat-dituding-kembali-masuk-kristen-dan-tak-laku-jadi-artis-P64l2z57N5.jpg Monica Oemardi jawab tudingan kembali masuk Kristen. (Foto: Instagram/@monicaoemardi)

JAKARTA - Monica Oemardi menjawab bijak komentar seorang warganet yang mengira dirinya sudah meninggalkan Islam dan kembali memeluk agama Kristen. Komentar itu terlihat di unggahan Instagram sang aktris pada 24 Desember 2021. 

Dalam foto unggahannya, Monica terlihat berpose di depan pohon Natal bersama anak, adik, dan sang ibu. Mengenakan aksesoris Natal, dia menuliskan suasana perayaan Natal keluarganya setelah sang ayah berpulang.

 

"The Oemardi's 2021 Christmas photos. Ini mungkin salah satu foto Natal tahunan paling sederhana. Namun dengan begini, aku bisa melihat perkembangan anak-anakku dari tahun ke tahun," ujarnya dalam unggahan tersebut kala itu. 

Aktris Misteri Gunung Merapi itu menambahkan, "Tahun ini, teman baikku merayakan Natal bersama kami. Membawa suasana baru setelah kami kehilangan ayah. Ini malam Natal yang menyenangkan," imbuhnya. 

Unggahan tersebut kemudian dikomentari seorang warganet yang menjadi awal dugaan sang aktris kembali berpindah agama. "Maaf, enggak bermaksud SARA. Cuma tanya, memang agama Mbak apa sekarang? Dulu, setahu saya Mbak muslim," tutur akun @a*ib*sr*73*1.

 Monica Oemardi pindah agama. (Foto: Instagram/@monicaoemardi)

Komentar tersebut kemudian dikomentari warganet lainnya. Akun Instagram @an*re_gun*wan_a misalnya menuliskan, "Kalau dilihat dari postingannya sih sudah kembali ke agama awal ya."

BACA JUGA: 5 Fakta Monica Oemardi Pindah Agama, Sempat Dikira Murtad karena Foto Natal

BACA JUGA: WINNER Umumkan Jadwal Comeback setelah 2 Tahun Hiatus

 

 

Komentar senada dilontarkan akun Instagram @sy*rif*lya yang mengatakan, "Kayaknya murtad, padahal sebelum ini dia cukup islami. Enggak papa itu haknya. Namanya juga sudah tenggelam di dunia entertainment." 

Monica Oemardi pindah agama. (Foto: Instagram/@monicaoemardi)

Tak ingin asumsi warganet bergerak lebih liar, Monica Oemardi tampak buka suara. Dia menegaskan, tak pernah murtad dan meninggalkan Islam. Perayaan Natal bersama itu hanya bentuk toleransi terhadap ibu dan sang adik yang memang penganut Kristen. 

"Sejak dulu, enggak ada masalah dalam keluarga kami. Sejak dulu pula, setiap Natal saya pasti posting foto, bukan baru-baru ini saja," ujar sang aktris seperti dikutip dari unggahannya, pada 24 Desember 2021.

BACA JUGA: Cho Seung Woo Jadi Pengacara Perceraian dalam Drama Sacred Divorce 

Monica juga turut mengomentari dugaan warganet yang menyebut namanya sudah tenggelam di dunia hiburan. Dia mengaku, sudah malas syuting dan lebih menikmati waktunya di rumah dan mengurus anak. 

Monica Oemardi pindah agama. (Foto: Instagram/@monicaoemardi)

Aktris 48 tahun tersebut, memilih menjadi mualaf, pada 31 Desember 1998. Islam bukanlah hal baru baginya karena mendiang ayahnya adalah seorang muslim, sementar ibunya penganut Kristen. 

Namun Monica Oemardi baru merasakan ketertarikan pada Islam pada awal 1998. Saat itu, seorang sahabat menumpang salat di kamarnya. Melihat sahabatnya bersuci sebelum salat, dia langsung meminta untuk diajarkan tentang agama Islam.*

BACA JUGA: Jelang Persalinan, Ria Ricis Persiapkan Diri untuk Melahirkan Normal

BACA JUGA: WINNER Umumkan Jadwal Comeback setelah 2 Tahun Hiatus

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini