Share

Jefri Nichol Semangat Main Film Berkat Wejangan dari Tio Pakusadewo

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 33 2611118 jefri-nichol-semangat-main-film-berkat-wejangan-dari-tio-pakusadewo-jBis1WUqhK.jpg Jefri Nichol (Foto: Instagram)

NAMA aktor Jefri Nichol mulai diperhitungkan sebagai pemain muda yang cukup berbakat dan laris manis di dunia perfilman Indonesia. Rupanya, ada seseorang yang membuat pria 23 tahun ini tetap giat menjalani profesi tersebut.

Beberapa tahun silam, tepatnya 2016, Jefri terlibat perbincangan dengan sang aktor senior. Ialah Tio Pakusadewo, artis senior yang selalu memberikan wejangan dan semangat kepadanya usai melihat bakat aktingnya di film pertama.

"Waktu film pertama aku, 'Pertaruhan', Om Tio bilang di industri film kita kekurangan aktor yang bagus," ujar Jefri, dikutip dari YouTube salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (14/6/2022).

Tio Pakusadewo saat itu menilai rata-rata aktor di Indonesia hanya mampu bertahan hingga 7 tahun lamanya. Alhasil, Jefri pun seperti mendapatkan 'tantangan' dari Tio.

"Kalau lu bertahan sampai 15 tahun sebagai aktor, itu baru namanya aktor," lanjutnya.

Jefri Nichol

Ucapan Tio benar-benar diresapi oleh Jefri Nichol. Semangat bintang film Jakarta vs Everybody itu pun semakin terpacu untuk menekuni profesi sebagai aktor film.

"Pas Om Tio ngomong gitu gue kaya (merasa) oh gue harus bisa bertahan terus, harus bisa main film terus," tuturnya.

Sejauh ini, wajah Jefri Nichol sudah sering menghiasi industri film Indonesia. Sebut saja sejumlah judul antara lain Dear Nathan, Hit & Run, Bebas, dan yang sebentar lagi tayang ada My Sassy Girl.

Karir Jefri sebagai aktor sempat terhenti saat tersandung kasus narkoba. Jefri harus menjalani rehabilitasi selama 7 bulan.

Kendati demikian, banyak pihak yang tetap mendukung Jefri sehingga dirinya bisa bangkit dan kembali menjadi aktor.

"Untungnya pas masuk 'sekolah' produser nguatin aku dan bilang everything's gonna be okay, lo tetap main film, Alhamdulillah sampai sekarang," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini