Share

Lewat Single 'Satu-Satu', IDGITAF Bercerita Tentang Trauma Masa Lalu

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 205 2608921 lewat-single-satu-satu-idgitaf-bercerita-tentang-trauma-masa-lalu-5TuA9XJOxJ.jpg IDGITAF (Foto: Instagram)

PENYANYI muda berbakat, IDGITAF kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air. Usai merilis Semoga Sembuh pada Januari 2022 lalu, perempuan berusia 22 tahun ini kembali merilis karya musik terbarunya berjudul Satu-satu.

Dalam lagu yang diciptakan sendiri olehnya, pemilik nama asli Brigitta Sriulina Beru Meliala ini tampak menceritakan tentang trauma masa lalunya. Bahkan lagu yang diproduseri oleh Michael Rodovan dan Ricco tersebut, sudah diciptakan oleh pelantun lagu Takut itu sejak 2020 lalu.

Adapun ide untuk melanjutkan pembuatan lagu muncul saat ia tengah mempersiapkan ‘Semoga Sembuh Intimate Showcase’ di bulan Maret 2022 lalu.

“Selama menulis lagu ini aku enggak ada beban berat. Enggak ada momen sedih yang akhirnya trigger aku seperti di Semoga Sembuh yang serba sesak,” ungkap IDGITAF terkait proses produksi lagunya melalui keterangan tertulis, Kamis, 9 Juni 2022.

“Untuk Satu-Satu ini, aku lebih merasa baik-baik saja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi saat itu mau bikin showcase. Happy banget, enggak ada rasa sedih sama sekali,” tegasnya.

IDGITAF

Meskipun sedang merasa senang, terciptanya lagu ini berawal dari kejadian yang malang. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyanyi yang akrab disapa Gita ini melakukan kilas balik ke semua trauma masa lalunya hingga ia melihat kondisi psikis yang datang itu bisa berdampak positif.

“Aku ingat kejadian waktu aku masih kecil, membuat aku sekarang enggak mau gampang patah hati, enggak mau gampang untuk kasih kendali ke orang lain, menutup diri tapi juga enggak membuka diri. Banyak trauma-trauma di hidup aku yang membawa positif ke diri aku sekarang,” jelasnya.

Tidak hanya secara lirik dan aransemen, untuk konsep cover art single ‘Satu-Satu’, Gita yang memilih warna dasar yang mendekati jenis kuning gold atau fire serta menampilkan dirinya mengenakan jumpsuit garis-garis sedang duduk di hadapan balok tersusun dan berserakan juga punya filosofis tersendiri.

“Cover art itu mencerminkan kepribadian aku yang aslinya. Aku merangkai diriku sendiri dengan nuansa kayak anak kecil, menyusun diriku yang sekarang layaknya anak kecil memainkan balok. Merangkai diriku satu-satu sampai jadi utuh lagi,” beber Gita.

Adapun single ‘Satu-Satu’ karya IDGITAF itu akan resmi dirilis, pada Jumat (10/6/2022) hari ini. Bahkan lagunya dapat didengarkan di seluruh platform pemutar musik digital.

Tak lupa, penyanyi kelahiran Tangerang ini juga akan menyediakan klip video untuk single barunya dalam konsep living room session.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini