Share

Merasa Terhormat, Cinta Laura Pidato di Gedung DPR MPR Bertepatan dengan Hari Pancasila

Syifa Fauziah, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 33 2605465 merasa-terhormat-cinta-laura-pidato-di-gedung-dpr-mpr-bertepatan-dengan-hari-pancasila-xzHtBGYTr7.jpg Cinta Laura (Foto: Instagram)

ARTIS multitalenta, Cinta Laura, baru-baru ini mendapat undangan spesial dari DPR dan MPR RI. Bertepatan dengan Hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022 kemarin, bintang serial Daniel & Nicolette ini diminta untuk berpidato di Gedung DPR MPR RI.

Cinta sendiri merasa bahagia lantaran diberi kepercayaan untuk bisa memberikan pidato. Ia pun menganggap bahwa hal tersebut merupakan sebuah kehormatan besar yang diberikan padanya.

“Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin,” tulis Cinta seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia, Sabtu (4/6/2022).

Momen tersebut dia bagikan melalui unggahannya di Instagram. Cinta terlihat cantik mengenakan inner batik dan celana biru bergaris, lalu dipadu padankan dengan blazer berwarna putih. Gaya rambutnya dikuncir dan dia menambahkan anting sebagai aksesori.

Cinta merasa bangga bisa jadi satu-satunya perwakilan generasi muda yang diundang secara terhormat untuk merayakan Hari Pancasila di Gedung DPR MPR.

“Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA,” tambahnya lagi.

Cinta Laura

Wanita 28 tahun itu juga membahas kemajuan bangsa yang membutuhkan beberapa aspek dari setiap individu.

“Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka.

“Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” sambunganya lagi.

Cinta melanjutkan, Indonesia memiliki 1.340 suku. Sebagai generasi masa depan harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada.

“Menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar peduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia,” tambahnya lagi.

Dalam unggahannya itu, Cinta terlihat sangat berwibawa saat berpidato. Selain berpidato, dia juga ikut membaur dengan orang-orang yang datang di acara tersebut dan berfoto bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini