Share

Istri Gilang Dirga Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar, Ini Alasannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 33 2605340 istri-gilang-dirga-melahirkan-anak-pertama-secara-caesar-ini-alasannya-skksAoeSjZ.jpg Gilang Dirga dan Adiezty Fersa (Foto: Instagram)

ISTRI dari presenter Gilang Dirga, Adiezty Fersa melahirkan putra pertama mereka melalui operasi caesar. Proses persalinan bayi yang diberi nama Gin Dirga itu bahkan berlangsung pada 1 Juni 2022 lalu.

Mengenai alasan Adiez harus menjalani operasi caesar di persalinannya yang pertama, dr. UF Bagazi, SpOG pun memberikan alasannya. Menurutnya, kondisi bayi di dalam kandungan Adiez sudah matang, sayangnya posisi kepala sang bayi belum juga memasuki bagian panggul.

"Alhamdulillah ibu Adisty melahirkan bayinya dengan cara caesar. Kenapa? Karena kepalanya belum juga masuk di panggul tapi sudah memenuhi syarat melahirkan. Air ketubannya juga," kata UF Bagazi di Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juni 2022.

"Jadi kita putuskan untuk melakukan persalinan caesar. Alhamdulillah lahir langsung menangis," katanya lagi.

Putra pertama Adiez dan Gilang pun lahir dengan kondisi normal dan sehat. Bayi ini memiliki bobot lebih dari 3,14 kilogram dan panjang 50 centimeter.

Gilang Dirga dan Adiezty Fersa

Di samping kondisi sehat, Gilang sebagai ayah senang karena keinginannya punya anak yang lahir di tanggal merah bisa terwujud. Pasalnya, Gin lahir bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

"Kalau pribadi bapaknya lahir 17 Agustus, nah penginnya anaknya lahir tanggal merah juga.  Kebetulan dapat tanggal 1 Juni," kata Gilang.

Berdasarkan kelahirannya yang bertepatan dengan momentum penting di Indonesia, presenter 32 tahun ini berharap ada nilai-nilai positif yang dimiliki sang anak. Khususnya dalam hal kecintaan pada Tanah Air.

"Harapannya, anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya, alhamdulilah," kata Gilang kepada awak media.

Sebelum dikaruniai baby Gin, pasangan Gilang dan Adiezty sangat berikhtiar untuk memiliki momongan. Adiezty pun sempat mengalami keguguran di usia kehamilan 22 minggu pada 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini