Share

Gen Halilintar Belum Pulang ke Indonesia Padahal Tersandung Kasus Hukum, Kenapa?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 33 2604665 gen-halilintar-belum-pulang-ke-indonesia-padahal-tersandung-kasus-hukum-kenapa-LVNJNCR8Vu.jpg Keluarga Gen Halilintar (Foto: Instagram)

KELUARGA Gen Halilintar hingga saat ini tampaknya masih belum memiliki keinginan untuk kembali ke Indonesia. Padahal, selain belum bertemu dengan cucu kandung mereka, keluarga tersebut juga masih berurusan dengan masalah hukum.

Salah satunya ialah kasus hukum yang dilayangkan label Nagaswara sejak tahun 2018 lalu terkait pelanggaran hak cipta lagu. Bahkan, mereka hanya diwakili oleh Jejen Zaenudin dari pihak manajemen untuk melakukan konferensi pers terkait masalah gugatan ini.

Menurut perwakilan keluarga, Gen Halilintar memiliki keperluan di luar negeri.

"Terkait anak-anak semua ya karena mereka lagi ada edisi ke luar negeri ada perform, ya mohon maaf kepada teman-teman," kata Jejen di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Jejen kemudian menjelaskan rentetan agenda apa saja yang tengah dijalani keluarga Gen Halilintar, sehingga mereka tak bisa hadir dalam konferensi pers kali ini

"Iya masih banyak kontrak kerjasama yang dalam hal ini," terang Jejen Zaenudin.

"Anak-anak mewakili Indonesia untuk jadi speech untuk konten kreator ada di Dubai, di Turki, kemudian undangan daripada tourism karena memang sekarang Alhamdulillah konten kreator Indonesia dipandang oleh dunia gitu, sebagai contoh perkembangan digitalisasi di beberapa negara," jelasnya lagi.

Gen Halilintar

Sementara, Atta Halilintar sebagai anak sulung pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk yang berada di Tanah Air juga memiliki kesibukan lain, sehingga tak bisa memberikan keterangan langsung di hadapan awak media.

"Bang Atta juga lagi ada kesibukan jadi mudah-mudahan ini jadi jalan buat penyampaian kepada teman-teman supaya enggak menunggu-nunggu beritanya," tuturnya.

Seperti diketahui, keluarga Gen Halilintar membuat video cover lagu Lagi Syantik Siti Badriah dan mengunggahnya ke channel Youtube pada 2018. Mereka disebut mengcover tanpa izin dan mengubah lirik lagu asli.

Hal itu membuat pihak label Nagaswara yang memegang kuasa atas lagu tersebut tak berkenan. Mereka akhirnya menggugat Gen Halilintar ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mahkamah Agung (MA) pun telah memenangkan Nagaswara atas peninjauan kembali (PK) kasus pelanggaran hak cipta lagu Lagi Syantik yang dilakukan keluarga Gen Halilintar pada Desember 2021. Atas putusan itu, pihak label meminta ganti rugi senilai Rp 300 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini