Share

Menang Lawan Amber Heard, Johnny Depp: Aku hanya Ingin Mengungkap Kebenaran

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 33 2604267 menang-lawan-amber-heard-johnny-depp-aku-hanya-ingin-mengungkap-kebenaran-uvViLcsiOP.jpg Johnny Depp. (Foto: Interview Magazine)

FAIRFAX - Johnny Depp mengunggah pernyataan resmi di Instagram, setelah memenangkan sidang pencemaran nama baik atas mantan istrinya, Amber Heard, di Fairfax County Circuit Court, Virginia, Amerika Serikat, pada 1 Juni 2022. 

“Sekitar 6 tahun lalu, kehidupanku, anak-anakku, orang-orang yang dekat denganku, serta mereka yang mendukung dan memercayaiku selama bertahun-tahun, berubah hanya dalam sekejap mata,” ujar sang aktor dalam keterangannya, pada 1 Juni 2022. 

Johnny mengatakan, perubahan itu terjadi karena tuduhan serius yang dilempar Amber Heard tentang dirinya lewat media. Sebuah esai di mana aktris Aquaman itu mengklaim sebagai korban KDRT dalam pernikahannya. 

Meski tak menyebut nama, namun opini itu terlanjur tersebar luas dan membuat Johnny Depp mendapatkan pemberitaan negatif dan hujatan publik. Bahkan, tuduhan itu membuatnya kehilangan job dan mencoreng imejnya. 

“Namun 6 tahun kemudian, juri mengembalikan hidupku. Keputusanku untuk mengajukan gugatan ini -dengan risiko yang sangat besar- diambil setelah pertimbangan matang,” tuturnya menambahkan. 

Johnny Depp. (Foto: Instagram/@johnnydepp)

Johnny Depp menambahkan, “Dari awal tujuanku hanya ingin mengungkap kebenaran dan membersihkan namaku. Hal ini kulakukan demi anak-anak dan orang-orang yang mendukungku selama ini.” 

BACA JUGA:

Amber Heard Curhat Usai Kalah Lawan Johnny Depp, Netizen Nyinyir

5 Fakta Marcell Siahaan Mualaf, 2 Kali Pindah Agama hingga Berlabuh di Islam

Sang aktor berharap, kemenangannya bisa menginspirasi banyak pihak untuk tidak menyerah dalam mengungkap kebenaran. Dia mengungkapkan, kini statusnya menjadi ‘tidak bersalah’, baik di depan hukum, publik, mapun media. 

Aktor 58 tahun itu menggugat mantan istrinya atas tuduhan pencemaran baik karena esai yang ditulis Amber Heard di The Washington Post, pada 2018. Sang aktor meminta kompensasi sebesar USD50 juta atas kerugian yang dialaminya akibat esai tersebut.

 Johnny Depp. (Foto: Instagram/@johnnydepp)

Amber Heard juga tidak tinggal diam dan melayangkan gugatan balik atas tuduhan serupa setelah kuasa hukum Johnny Depp menyebutnya pembohong. Mengutip ABC News, juri memutuskan bahwa Amber terbukti memfitnah Johnny Depp dalam esainya.

Juri kemudian memutuskan Amber harus membayar ganti rugi sebesar USD15 juta kepada Johnny, sementara sang aktor harus memberikan ganti rugi kepada aktris 36 tahun itu sebesar USD2 juta atas pernyataan kuasa hukumnya.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini