Share

Johnny Depp Menang Lawan Amber Heard atas Pencemaran Nama Baik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 33 2604080 johnny-depp-menang-lawan-amber-heard-atas-pencemaran-nama-baik-gQsrlojoud.JPG Johnny Depp (Foto: Evelyn Hockstein/Reuters)

LOS ANGELES - Johnny Depp menangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap Amber Heard. Kabar ini langsung heboh di media sosial bahkan jadi trending topik di Twitter, Kamis, 2 Juni 2022.

Dilaporkan, hakim Virginia memutuskan bahwa editorial Washington Post yang ditulis oleh Amber Heard adalah fitnah belaka. Tuduhan yang dilayangkan Amber untuk Johnny Depp di tulisan tersebut tidak benar.

Johnny Depp Foto: EVELYN HOCKSTEIN/Reuters

"Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata. Saya sakit hati karena begitu banyak bukti yang saya berikan dianggap belum cukup untuk melawan kekuatan dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya (Johnny Depp)," kata Amber seperti dilaporkan HuffPost.

Amber bahkan menilai, putusan hakim ini adalah kemunduran bagi kaum perempuan dan hal tersebut seperti kembali ke masa ketika perempuan yang berani berbicara ke publik akan dipermalukan.

"Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi serius," tegas Amber. Sayangnya, banyak pihak yang menilai ungkapan Amber tersebut bersifat manipulatif.

Bila kita berfokus pada laporan Amber, aktris tersebut menuduh sejak 2016 Depp melecehkannya secara fisik selama mereka berhubungan. Pelecehan pertama terjadi pada set film 'The Rum Diary' (2011).

Sementara itu, Depp melaporkan bahwa Amber lah yang melakukan pelecehan. Tuduhan Amber, menurut Depp, membuat dirinya kehilangan peran film yang menguntungkan.

Juri memutuskan Johnny Depp mendapatkan USD15 juta dari Amber Heard atas kerugian yang diterima. Namun juri juga memberikan putusan Amber Heard mendapatkan ganti rugi USD2 juta atas pernyataan fitnah dari pengacara Johnny Depp.

 Persidangan Amber dan Depp ini setidaknya berlangsung selama 6 bulan lamanya. Hampir setiap minggu ada update soal persidangan mereka dan publik 'dimanjakan' dengan keadaan pengadilan yang menegangkan. Ya, baik Amber dan Depp punya argumen mereka sendiri.

Putusan akhir dibacakan tanpa ada Johnny Depp di ruang sidang. Sementara itu, Amber Heard hadir di TKP dan menurut beberapa informasi, wajah dan sikap Amber usai putusan sangat tidak baik. Dia tak terima dengan semua ini.

Bicara soal editorial yang ditulis Amber di Washington Post, aktris tersebut di artikel itu menggambarkan dirinya sebagai penyintas kekerasan dalam rumah tangga meskipun tidak secara eksplisit, dan tanpa menyebutkan nama Johnny Depp.

Sementara itu, bagaimana respons netizen mengetahui putusan hakim ini?

Diintip dari kolom komentar akun Twitter @PopBase yang cukup ramai disorot netizen, berikut beberapa tanggapan netizen atas putusan Johnny Depp memenangkan pengadilan melawan Amber Heard:

"Akhirnya semua orang akan berhenti membicarakan mereka," kata @rzndez****.

"Kabar ini sangat menyenangkan untukku. Keadilan benar-benar ditegakkan," komen @arixghos***.

"Saya berharap, setelah ini tidak ada lagi kabar soal Johnny Depp dan Amber Heard di media sosial," curhat @berlin***.

"Mendengar kabar ini membuat saya merasa seperti kehilangan beban yang sangat berat di pundak. Saya percaya bahwa keadilan memang ada," tulis @MissSteph****.

"Ini sangat menyakitkan pastinya untuk Heard," komen @mrssus***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini