Share

Komentar Pedas Uya Kuya Terkait Foto Medina Zein di RSJ: Lo Punya Duit, Bisa Bayar

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 33 2603699 komentar-pedas-uya-kuya-terkait-foto-medina-zein-di-rsj-lo-punya-duit-bisa-bayar-W0Bp6S3N5g.jpg Uya Kuya (Foto: Instagram)

PRESENTER Uya Kuya menanggapi kemunculan foto viral Medina Zein saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Bukannya merasa kasihan, suami dari Astrid Kuya itu justru melayangkan komentar pedas pada Medina Zein.

Uya yang sedang berkasus dengan selebgram sekaligus pengusaha itu, menilai bahwa siapapun bisa dirawat jika memiliki uang. Kendati demikian, Uya berharap agar Medina bisa lekas sembuh.

"Gue doakan semoga sembuh, gue doakan semoga dia tidak sakit. Tapi intinya gini, semua orang bisa dirawat di rumah sakit," kata Uya, dikutip dari YouTube Cumicumi, Rabu (1/6/2022).

"Gue ke rumah sakit, misal gue enggak enak badan, bisa minta tolong dirawat. Lo bayar, lo punya duit, lo bisa dirawat," kata Uya.

Adapun soal kondisi Medina Zein yang disebut mengalami bipolar, Uya menegaskan bahwa kesehatan mental tak bisa ditentukan dengan mendiagnosa diri sendiri. Diagnosis ini menurutnya, harus dilakukan ahli masalah kejiwaan

Uya Kuya

"Orang tidak bisa melakukan self diagnose, mendiagnosa dirinya sendiri bahwa bipolar lah, gangguan lah," kata Uya.

"Untuk expert menentukan seseorang bipolar atau enggak itu butuh waktu berkali-kali ketemu, bahkan mungkin bertahun-tahun baru bisa ditentukan," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ayah dari Cinta dan Nino Kuya itu pun tak terima jika alasan bipolar seolah menjadi pemakluman untuk seseorang melakukan hal yang merugikan. Dalam kasus Medina Zein, dugaan penipuan yang dilakukan kepada Uya.

"Kalau pun misal seseorang dengan bipolar, bukan berarti bipolar jadi pembenaran buat dia menipu orang," kata Uya.

Seperti diketahui, Medina Zein dilaporkan Uya Kuya di Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan jual beli mobil Rp 100 juta. Melalui kuasa hukumnya, Irawan Syahputra, Uya melaporkan selebgram sekaligus pengusaha itu pada 12 Mei 2022 yang teregister dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Medina Zein dilaporkan atas tuduhan penipuan melalui media elektronik dan/atau penipuan dan/atau penggelapan dan/atau TPPU Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45A ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini