Share

Rima Melati Dilarikan ke ICU karena Dekubitus

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 33 2603491 rima-melati-dilarikan-ke-icu-karena-dekubitus-kAzRgryIAk.jpg Rima Melati (foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar duka datang dari artis senior Rima Melati. Ia dikabarkan tengah terbaring sakit, bahkan dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU) di salah satu rumah sakit kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabar ini diungkap langsung oleh sahabat Rima Melati, Widyawati dalam kanal YouTube STARPRO Indonesia. Dikatakan, dekubitus yang diidap Rima semakin parah, sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit sejak Sabtu pekan lalu.

Rima Melati

"Itu karena dekubitus. Jadi luka yang di belakang, yang biasanya kalau kita terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi kemana-mana," ucapnya dalam video, Selasa (31/5/2022).

Sebagai sahabat, Widya mengaku sudah menjenguk istri almarhum Frans Tumbuan itu. Dia pun selalu memantau kondisi Rima melalui komunikasi dengan anak sang artis. "Sudah, saya sudah dua kali setiap pagi saya pasti akan kontak anaknya menanyakan kondisinya," jelas Widya.

Lebih lanjut, Widya mengatakan saat ini kesehatan Rima masih dalam kondisi yang belum stabil. Bahkan, berdasarkan penuturan anak Rima, artis 84 tahun tersebut masih mengalami demam tinggi. Widya hanya berharap, Rima bisa segera keluar dari ruang ICU dan pulih seperti sedia kala.

"Kalau bisa sih segera keluar dari ICU karena kita tahu makin lama di ICU itu kan tidak baik," tandasnya.

Selain Widyawati, aktor senior Anwar Fuady juga sudah mendengar kabar Rima Melati sedang dirawat di rumah sakit. Dia pun turut mendoakan kesembuhan bagi istri mendiang Frans Tumbuan itu. “Saya dapat kabar dari Widyawati, (sakitnya) serius juga lagi. Usianya juga sudah enggak muda lagi. Kita berdoa saja untuk beliau,” ucapnya.

Sejak sang suami meninggal dunia pada 2015 lalu, kondisi kesehatan Rima Melati memang kerap naik turun, kata Widyawati. Bahkan, pelantun Semesta Pertamaku itu menyebut tubuh sang artis mengalami perubahan secara perlahan.

“Sudah agak lama, beberapa bulan lalu saya sempat ke rumahnya, saya jenguk dia. Kondisinya memang drop, fisiknya lebih kurus dari sebelumnya,” tutur Widyawati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini