Share

Pakai Veil Bergambar Bunda Maria, Kourtney Kardashian Dituding Lecehkan Agama Katolik

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 33 2599763 pakai-veil-bergambar-bunda-maria-kourtney-kardashian-dituding-lecehkan-agama-katolik-hYUBvgPdyT.jpg Kourtney Kardashian dan Travis Barker. (Foto: Instagram/@kourtneykardash)

LOS ANGELES - Kourtney Kardashian dinilai melecehkan agama Katolik setelah merilis deretan foto pemberkatan pernikahannya bersama Travis Barker di Instagram, pada 23 Mei 2022. Pasangan ini menikah di Desa Portofino, Italia, pada 22 Mei silam. 

Dalam foto unggahannya, Kourtney terlihat mengenakan gaun mini putih rancangan Dolce & Gabbana. Dia melengkapi penampilannya dengan veil (penutup kepala) bergambarkan Bunda Maria dan tulisan ‘keluarga kesetiaan hormat’. 

Veil tersebut menuai pujian penggemar. “Gambar Bunda Maria pada veil itu sama dengan tato di kepala Travis. Cara dia mendedikasikan veil itu untuk suaminya sangat manis banget,” ungkap seorang penggemar di Twitter. 

Ketika sebagian penggemar berbahagia dengan pernikahan tersebut, lainnya menyoroti gambar Bunda Maria pada penutup kepalanya. Apalagi, veil tersebut disandingkannya dengan gaun mini terbuka. 

“Cara Kourtney Kardashian menggunakan gambar Bunda Maria pada veil gaun pernikahannya sangat menyinggungku sebagai penganut agama Katolik. Dalam hal ini, aku berhak merasa tersinggung,” kata seorang warganet di Twitter. 

Kourtney Kardashian dan Travis Barker. (Foto: Instagram/@kourtneykardash)

BACA JUGA: Kourtney Kardashian dan Travis Barker Resmi Menikah di Santa Barbara

 BACA JUGA: 9 Artis yang Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nomor 5 Sempat Dicap Penista Agama

Lainnya mengatakan, “Aneh saja, Kourtney dan Travis menikah secara Katolik dan membuat upacara pemberkatan itu terlihat estetik dengan gambar Bunda Maria pada veil tersebut. Apa dia tak menyadari, sosok itu penting bagi umat Katolik?” 

Gambar Bunda Maria pada veil tersebut terinspirasi dari tato Bunda Maria yang ada di kepala Travis Barker. “Aku membuat tato ini saat masih berusia 18 atau 19 tahun. Aku memang dibesarkan dalam ajaran Katolik,” ujarnya dalam wawancara dengan Vice, pada 2015.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker. (Foto: Instagram/@kourtneykardash) 

Drummer BLINK-182 itu menambahkan, “Aku memang tidak ke gereja setiap minggu dan tidak memaksa diriku untuk terlihat religius. Tapi aku percaya pada Tuhan dan rutin berdoa. Anak-anakku pun melakukan hal yang sama.” 

Ketika Barker secara terbuka mengaku sebagai seorang Katolik, tak diketahui persis apakah Kourtney juga menganut agama yang sama. Namun, pendiri Poosh itu memang kerap membagikan ayat-ayat Alkitab dalam Insta Story miliknya.*

BACA JUGA:Ciuman Panas Kourtney Kardashian dan Travis Barker di Grammy Awards 2022

BACA JUGA: Resmi Rilis Album Self-Titled, GOT7 Rajai Chart iTunes di 83 Negara 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini