Share

5 Fakta Menarik Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pradita Ananda, Okezone · Senin 23 Mei 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2598823 5-fakta-menarik-pernikahan-maudy-ayunda-dan-jesse-choi-9K6OrMRiuU.JPG Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram @maudyayunda)

JAKARTA- Minggu 22 Mei 2022 jadi hari bahagia bagi aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda. Kemarin ia resmi memasuki kehidupan baru sebagai istri, dengan dipersunting sang kekasih, Jesse Choi.

Maudy dan Jesse diketahui menggelar acara akad nikah di kediaman pribadi Maudy di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada pukul 09:00 WIB.

Ada beberapa fakta menarik seputar gelaran acara akad nikah Maudy dan Jesse kemarin. Merangkum berbagai sumber, Senin (23/5/2022) berikut paparan fakta-fakta seputar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

1. Ijab kabul bahasa Inggris: Dari keterangan Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, prosesi akad nikah berlangsung dengan ijab kabul tidak menggunakan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. "Alhamdulillah kemarin itu sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris," ungkap Bunyamin, kala ditemui di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

2. Mahar mata uang Dollar: Mempersunting Maudy, Jesse Choi memberikan sejumlah uang sebesar USD22522 sesuai tanggal pernikahan mereka atau Rp330juta.

 

3. Nilai mahal sesuai tanggal: Pria berusia 30 tahun yang juga merupakan lulusan Standford University sama seperti Maudy tersebut, sengaja memberikan mahar bernilai nominal USD22522 yang mana menandakan tanggal dari pernikahan, 22 Mei (bulan 5) tahun 2022.

BACA JUGA: Detik-Detik Haru Momen Akad Nikah Maudy Ayunda dan Jesse Choi


BACA JUGA:Instagram Arsyah Rasyid Diserbu Pasca Maudy Ayunda Nikah, Netizen: Bang, Hati Aman?

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Menikah secara Islam: Maudy dan Jesse menikah resmi secara Islam, mengingat satu bulan sebelum melangsungkan pernikahan, pria campuran Korea-Amerika itu sudah menjadi mualaf. Jesse Choi mualaf pada 25 Maret 2022, dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, dipandu oleh KH Nasaruddin Umar.

5. Akad nikah adat Jawa: Gelaran akad nikah diselenggarakan dalam nuansa adat Jawa. Bintang Perahu Kerta itu cantik nan anggun dalam balutan kebaya brukat berwarna putih rancangan Eddy Betty, berdetail bunga-bunga dan cape mewah nan dramatis dipadukan dengan kain Batik. Sementara, Jesse tampak gagah dalam balutan busana beskap warna off white.

 

(RPA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini