Share

Gus Miftah Sebut Azka Corbuzier Sudah Mantap Pindah Agama ke Islam

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598307 gus-miftah-sebut-azka-corbuzier-sudah-mantap-pindah-agama-ke-islam-dL9KVKlGWY.jpg Azka Corbuzier (Foto: Instagram)

PRESENTER sekaligus aktor peran, Deddy Corbuzier, sudah kurang lebih 3 tahun menganut agama Islam. Selama itu pula Deddy diketahui tak pernah sekalipun memaksa putranya, Azka Nikola Corbuzier, untuk mengikuti agama yang ia anut.

Akan tetapi, baru-baru ini Gus Miftah mengabarkan bahwa Azka tak lama lagi akan mengikuti jejak sang ayah. Guru spiritual Deddy bahkan menyebut jika putra dari Kalina Oktarani dan Deddy Corbuzier tersebut sudah mantap untuk menjadi seorang mualaf.

"Ini kayaknya Azka sudah mantep nih, makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa, supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah," kata Gus Miftah ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Gus Miftah juga mengatakan bahwa ia tidak pernah mengajak Deddy Corbuzier untuk masuk Islam. Oleh karena itu, ia dan Deddy tak memaksakan keinginan Azka untuk memeluk agama Islam.

"Karena pada prinsipnya saya sama mas Deddy tidak akan memaksakan dia," ujar Gus Miftah.

Azka Corbuzier dan Deddy Corbuzier

Gus Miftah menyebut, usia Azka kini sudah cukup dewasa untuk memilih keyakinan atas imannya. Sementara Deddy Corbuzier hanya bisa membimbing tanpa memaksakan.

"Pindahnya Azka sendiri karena dia sudah dewasa kan kalau nggak salah udah baligh usianya, makanya bisa menentukan keyakinannya sendiri. Mas Dedy sebagai orang tua ya cukup membimbing," ujar Gus Miftah.

Sementara itu, Gus Miftah juga sempat mengungkapkan kabar bahwa Azka Corbuzier akan memeluk agama Islam bulan ini. Hal itu bahkan ia sampaikan saat mengisi pengajian di Masjid Jami Teluk, Karangawen, Demak, Jawa Tengah.

"Ini di Demak pertama kali saya sampaikan, doakan bulan ini, Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," kata Gus Miftah, dikutip dari YouTube Masjid Jami' Teluk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini