Share

Mengintip Film Elemental, Karya Terbaru Pixar

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 206 2597438 mengintip-film-elemental-karya-terbaru-pixar-ND0j3xVGAq.jpg Film Elemental (Foto: Pixar)

JAKARTA – Usai film sekelas Toy Story, Inside Out, hingga Soul, studio animasi Pixar akan kembali hidupkan benda mati di layar lebar. Berjudul Elemental, kali ini Pixar menghembuskan nyawa dan cerita pada empat elemen utama bumi.

Semalam, Pixar secara tiba-tiba merilis kabar perdana dari film panjang ke-27 mereka; sebuah film animasi semua-umur berjudul Elemental. Lewat sebuah gambar konsep, Pixar menampilkan sepasang manusia terbuat dari air dan api yang berjalan-jalan di antara gedung-gedung tinggi ala New York.

Film Elemental

Sesuai judulnya, Elemental akan berkisah tentang sebuah dunia dimana empat elemen utama bumi, yaitu api, air, udara, dan tanah, hidup layaknya manusia. Film ini berfokus pada Wade dan Ember, sepasang air dan api, yang menyadari kesamaan mereka meski tercipta dari elemen bumi yang berlawanan.

Dilansir dari Collider, ide film ini datang dari pengalaman pribadi sang sutradara, Peter Sohn, yang dibesarkan di New York sebagai seorang imigran.

“Keluargaku pindah dari Korea pada tahun 1970-an dan menjadi bagian dari warga Bronx. Kami tinggal di lingkungan yang berisi ragam budaya, namun tetap bisa menyatu layaknya semangkuk salad,” ujarnya, “itu akar kisah Elemental.”

Membawa kembali tradisi menghidupkan benda mati ala Pixar, Elemental direncanakan tayang pada 16 Juni 2023. Namun, sebelum itu, Pixar juga akan meramaikan layar lebar di tahun ini lewat film Lightyear yang direncanakan rilis 17 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini