Share

Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gandeng Desainer Jennifer Lopez hingga Lady Gaga

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 205 2596076 konser-25-tahun-berkarya-rossa-gandeng-desainer-jennifer-lopez-hingga-lady-gaga-vVGAoJzMDE.jpg Rossa (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Rossa menggandeng perancang busana internasional, yakni Iris Van Herpen untuk konser perayaan 25 tahun dirinya berkarya di industri musik Tanah Air bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert', di Istora Senayan, Jakarta, pada 27 Mei.

Iris Van Herpen merupakan fashion designer yang karyanya kerap muncul di perhelatan bergengsi dunia. Perancang sekaligus coutrier asal Belanda ini karyanya pernah dikenakan oleh deretan artis internasional ternama seperti Jennifer Lopez hingga Lady Gaga.

Rossa

"Busana Iris Van Herpen akan saya pakai sebagai pembuka konser sehingga harus spektakuler dan memikat mata penonton yang menyaksikannya secara langsung," ujar Rossa.

Rossa membutuhkan waktu sekira 3 bulan untuk mendiskusikan soal busana di konsernya. Urusan membawa gaun yang dirancang khusus untuknya demi sampai ke Tanah Air juga bukan hal mudah.

"Karya Iris yang dirancang khusus untuk membalut tubuh petite (mungil) saya. Cara pengambilan gaunnya juga tak mudah, diperlukan hand carry (tentengan) dan dijinjing melintasi benua," lanjut Rossa.

Selain Iris, Rossa juga menggaet fashion director berskala internasional Faye Liu sebagai image directornya di konser perayaan 25 tahun berkarya. Faye dipercaya mengkurasi segala busana dan aksesori para desainer mode papan atas untuk memaksimalkan aksinya di panggung.

Para desainer yang terlibat di antaranya dari Tanah Air, yakni Didi Budiardjo dan Monica Ivena. Sementara untuk urusan aksesori adalah Rinaldy A. Yunardi yang karya headpiece nya pernah dipakai Madonna.

Melalui fashion, Rossa berharap penampilannya bisa memberikan kesan segar dan lebih berani tanpa meninggalkan unsur glamor. Ia ingin membawa transformasi dan koneksi baru kepada para penggemarnya di konser.

Selama 25 tahun berkiprah di dunia musik tanah air, Rossa tak hanya berhasil menggelar konser di negeri sendiri tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dengan tiket yang selalu habis terjual.

Selain Jakarta, Rossa 25 Shining Years Concert juga akan digelar di kota lainnya. Seperti Surabaya pada 25 Juni 2022 , Bandung 29 Juli 2022 dan beberapa kota besar lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini