Share

Bentuk Band Qodir, Perjuangan Idealisme Dul Jaelani

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 205 2595139 bentuk-band-qodir-perjuangan-idealisme-dul-jaelani-pCPTGNijXt.jpg Band Qodir (Foto: IG Dul Jaelani)

JAKARTA - Dul Jaelani menjadi anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang konsisten bermusik. Usai menjalani proyek solo, Dul Jaelani kini membentuk band bernama Qodir.

Band Qodir hadir dalam genre grunge dan rock. Hal ini diakui oleh Dul sebagai perjuangan idealisme bermusik Dul Jaelani.

Band Qodir

"Bagi saya ini istimewa banget, karena beda banget sama lagu-lagu saya yang lain. Kalau lagu saya yang solo kemarin ya pop kan, karena ada tuntutan industri. Kalau album ini lebih rock, karena suka-suka kami ya, lebih enak gitu," ujar Dul saat jumpa pers band Qodir.

Band Qodir digawangi oleh Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, Axel CB. Tak hanya single, Qodir langsung menghadirkan album bertajuk Seribu Bulan.

"Semoga Qodir bisa membangkitkan gairah anak muda untuk bermain musik dengan sungguh-sungguh," kata Dul Jaelani. "Banyak yang ikut tren dan arus ya. Ya nggak tahu ke depannya. Banyak banget yang ikut tren ya masa kita mau ikut tren juga gitu. Tapi sebenarnya ini baru album pertama kita memang ada niat untuk melestarikan musik yang di era sekarang ini udah nggak ada. Tapi saya tau juga di sini masih ada yang suka musik rock," lanjut Dul.

Album Seribu Bulan telah dirilis pada 22 April 2022. Selain menjaga idealisme bermusiknya, Dul dan Qodir menghadirkan tema lagu yang relevan belakangan ini seperti kesehatan mental.

"Kalau Qodir itu banyak angkat tentang isu sosial ya yang ada di Instagram orang, kita lihat aja ya," tutup Dul Jaelani.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini