Share

4 Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Menuai Sorotan dari Warganet

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 33 2593428 4-konten-podcast-deddy-corbuzier-yang-menuai-sorotan-dari-warganet-vqINmMpCvT.jpeg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

KANAL YouTube Deddy Corbuzier kembali menjadi perbincangan hangat usai mengundang pasangan sejenis, Ragil Mahardika dan suami sesama jenisnya, Frederick Vollert pada Sabtu, 7 Mei 2022 kemarin. Video dari podcast berjudul 'Close The Door' ini lantas menuai kritik dari netizen.

Banyak warganet memberikan sindiran terhadap aksi Deddy Corbuzier yang seolah memberikan panggung bagi para lesbian, gay, biseksual, dan transgender di Indonesia. Alhasil, Deddy bahkan sampai harus men-take down video tersebut dan meminta maaf.

Bukan hanya dengan Ragil Mahardika, rupanya beberapa kali konten di Podcast Deddy Corbuzier menuai perbincangan netizen. Berikut adalah penjelasannya dilansir dari berbagai sumber.

1. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Deddy Corbuzier sempat mengundang legenda bulu tangkis, Taufik Hidayat dalam tayangan podcast miliknya pada Mei 2020 lalu. Saat itu, Taufik menyoroti soal intrik politik pada gelaran Asian Games 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik Hidayat mengaku dijebak dalam kasus korupsi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi karena sosoknya yang memiliki sikap anti kompromi. Kesaksiannya ternyata menyulut para atlet lain untuk ikut bersuara hingga disorot oleh media asing ternama seperti AFP (Prancis) hingga Channel News (Singapura).

2. Anies Baswedan

Anies Baswedan

Gubernur DKI Anies Baswedan diketahui juga pernah menjadi tamu di tayangan YouTube Deddy Corbuzier pada November 2021 silam. Saat itu, Deddy menyentil Anies soal hal-hal krusial di Jakarta, mulai dari penyelenggaraan Formula E yang penuh polemik hingga masalah banjir.

Yang menjadi sorotan adalah pengakuan Anies Baswedan yang menyebut dirinya lebih nyaman berbicara dengan Deddy Corbuzier ketimbang para wartawan.

3. Bintang Emon

Bintang Emon

Komika Bintang Emon juga sempat menjadi perbincangan usai membuat video sindiran terhadap peradilan dua penyerang penyidik KPK, Novel Baswedan. Menurutnya, kejadian itu tak masuk akal.

Rupanya, video Bintang Emon itu membuatnya diserang oleh para buzzer di media sosial. Mirisnya, ada yang menuding dirinya sebagai pengguna narkoba.

Dalam tayangan saat menjadi bintang tamu dalam channel Youtube Deddy Corbuzier, Bintang Emon mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran bahwa setiap video yang disebar di media sosial harus bertanggung jawab. Ia bahkan langsung melakukan tes urine dan membuktikan dirinya tidak menggunakan narkoba.

4. Ragil Mahardika

Ragil, Fred, dan Deddy

Belum lama ini Deddy Corbuzier mengundang selebritas Tik-Tok Ragil Mahardika dan pasangan gay nya, Frederick Vollert, dalam podcast. VIdeonya kemudian tayang pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Dalam perbincangannya, Ragil mengaku mempunyai pasangan sejenis yang berasal dari Jerman dan hubungannya kini tengah diresmikan ke pelaminan di Jerman.

Ragil bercerita, pernikahan sejenis tak ada bedanya dengan pernikahan berlainan jenis. Di dalamnya juga ada aktifitas rumah tangga pada umumnya, seperti memasak, mencari nafkah dan sebagainya selayaknya suami istri pada umumnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini