Share

Dara Arafah Kini Mantap Berhijab: Officially Ukhti

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 33 2593421 dara-arafah-kini-mantap-berhijab-officially-ukhti-mlHAeCwTfF.jpg Dara Arafah (Foto: Instagram)

SELEBGRAM sekaligus artis peran, Dara Arafah kini mulai mengubah penampilannya. Tak lagi membiarkan rambutnya terurai dan tampil dengan pakaian terbuka, perempuan 22 tahun itu kini justru telah mantap berhijrah dan menutup auratnya dengan pakaian gamis serta hijab.

Keputusannya untuk berhijab datang di bulan Ramadan lalu, tepatnya sejak awal April Dara Arafah mulai sering terlihat berhijab. Meski ia masih terlihat beberapa kali melepasnya.

Hingga selebgram kelahiran 2000 itu memantapkan diri untuk berhijab pada awal Mei 2022.

"Officially ukhti," kata Dara Arafah mengiringi unggahannya.

Sontak saja netizen penasaran dengan penampilan barunya itu. Untuk menanggapi rasa penasaran tersebut, Dara Arafah pun membuka tanya jawab lewat Instagram Storynya.

Sebagai seorang muslim, tentunya Dara Arafah mengetahui betul kewajiban untuk menutup auratnya. Namun ia selalu beralasan jika dalam berpakaian hal yang dibutuhkan adalah kenyamanan.

"Aku kebanyakan denial. Aku selalu dari dulu bilang 'Ah berpakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tau yang bener itu yang menutup aurat," ungkap Dara Arafah.

Dara Arafah

Masih dalam kesempatan yang sama, Dara Arafah pun mengungkapkan alasan dirinya mantap berhijab.

"Jujur masih takut ngejawab pertanyaan kayak ini. Tapi aku coba jawab ya, bismillahirrahmanirrahim," ucap Dara Arafah.

Rupanya, seiring bertambahnya usia membuat sahabat Keanu Agl itu banyak bertemu orang baik dan mulai membuka mata hatinya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Dan akhirnya makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, ditemukan banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui," jelas Dara Arafah.

Sehingga atas izin Allah dia pun menjemput hidayah untuk berhijrah.

"Dan Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang udah di kasih sama Allah," sambung Dara Arafah.

Netizen pun ramai-ramai mendoakan semoga Dara Arafah bisa istiqomah dengan hijabnya.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini