Share

Awkarin Laporkan Akun Instagram @playitsafebaby ke Polisi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 33 2591521 awkarin-laporkan-akun-instagram-playitsafebaby-ke-polisi-tN4uOcJySp.jpg Awkarin (Foto: Instagram)

SELEBGRAM Awkarin tampaknya tak mau tinggal diam dan memilih untuk menghadapi admin dari akun gosip Instagram @playitsafebaby atau PISB. Baru-baru ini, mantan kekasih Gangga Kusuma itu bahkan telah melaporkan akun tersebut ke polisi pada Senin, 9 Mei 2022 kemarin.

Hal tersebut bermula saat akun PISB dianggap kembali mengungkit kasus meninggalnya mantan kekasih dari Karin, yakni Oka Mahendra yang terjadi 5 tahun lalu. Kala itu Oka diketahui tewas bunuh diri usai terlilit banyak hutang dan Karin dianggap pula sebagai penyebab Bos Takis itu meninggal dunia.

Dalam unggahannya, perempuan yang memiliki nama asli Karin Novilda ini tampak mengunggah video saat dirinya dan seorang pria berambut hijau masuk ke dalam sebuah pintu bertuliskan Unit IV Kriminal Khusus. Sayang, tidak diketahui di Polres mana Karin memasukkan laporan tersebut.

Lewat unggahannya, Karin juga sempat meminta agar pemilik akun PISB bersiap-siap terkait laporannya. Sayangnya, akun PISB justru sama sekali tak takut dengan ancaman dari Karin. Mereka malah membuat permintaan maaf untuk Karin dengan nada sarkas. Bahkan mereka juga mengungkap alasan tak mau meminta maaf pada Karin.

"Mungkin dengan membahas ulang cas alm. Oka bikin sebagian dari kalian gak nyaman, terutama @awkarin ya. Dan kami sungguh-sungguh minta maaf untuk itu. Tapi selebihnya, hal-hal lain selain case itu, gue gak akan minta maaf," tulis akun PISB. 

Awkarin

Sebelumnya, Karin diketahui sempat mengunggah video berisi suaranya dan mengungkapkan rasa kesalnya sambil menangis. Ia mengaku kesal lantaran namanya selalu menjadi bahan pembicaraan akun gosip hingga kembali dituding membuat Oka melakukan bunuh diri pada 2017 silam.

"Aku memutuskan tidak berbicara hal ini sudah lima tahun, tapi ini sudah keterlaluan," ujarnya dalam rekaman suara.

"Kalian tahu aku mengakhiri hubungan karena apa? Tahukah aku bolak-balik masuk rumah sakit karena babak belur dipukuli? Di jedotin kepala ke tembok berulang kali sampai gegar otak? Diseret dari lorong ke lorong?," lanjutnya.

Lebih lanjut, Karin mengaku memiliki bukti dan saksi terkait kekerasan yang dilakukan oleh mendiang mantan kekasihnya. Namun, ia memilih untuk tidak mengumbar hal itu ke media sosial, apalagi sampai menjadi konsumsi publik.

"Ada kok video CCTV. Mau dishare? Nggak. Orangnya sudah nggak ada. Bertahun-tahun ku telan kok kalian mau bilang aku penyebab kematian dia atau gimana. Tuhan, dan semua saksi yang tahu," tambahnya.

Dalam unggahannya, Karin juga mengatakan bahwa mantan kekasihnya memiliki penyakit mental. Hal itulah yang membuat orang-orang sekitarnya mempercayai bahwa dirinyalah penyebab dari kasus Oka bunuh diri.

"Almarhum memiliki penyakit mental yang membuat dia bisa mengatakan hal-hal yang tidak sebenarnya terjadi. Dan itu membuat semua orang mislead tentang apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk dengan orang tuanya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini