Share

Ketua MUI Ikut Komentari Kemunculan Ragil di Podcast Deddy Corbuzier

Ravie Wardani, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 33 2591433 ketua-mui-ikut-komentari-kemunculan-ragil-di-podcast-deddy-corbuzier-Fx1Ndvt85H.jpeg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

PRESENTER kondang sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier belakangan menjadi sorotan netizen. Hal tersebut berawal dari dirinya yang mengundang pasangan sesama jenis, Ragil Mahardika dan Frederick Vollert dalam podcastnya.

Alhasil, banyak netizen yang melayangkan protesnya pada ayah satu anak tersebut. Bahkan kontennya tersebut sampai menuai reaksi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis.

Hal ini disampaikan olehnya melalui cuitan di akun Twitternya. Cholil menyebut pasangan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) harus diamputasi bukan malah ditoleransi.

Cholil berharap, Deddy selaku pemilik podcast, memahami hukum Islam yang melarang keras keberadaan kaum LGBT.

"Pasangan itu sudah masuk podcastnya (Deddy Corbuzier-red). Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," ujar Cholil lewat Twitter, Senin, 9 Mei 2022.

Deddy Corbuzeir dikomentari MUI

Lebih lanjut, Cholil menilai kaum LGBT merupakan komunitas menyimpang yang harus diobati. Ia bahkan mengimbau masyarakat untuk tidak ikut memberi ruang siar kepada kaum LGBT tersebut.

"Saya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yang harus diobati bukan dibiarkan dengan dalih toleransi. Meskipun itu bawaan lahir bukan itu kodratnya," jelasnya.

"Janganlah kita ikut menyiarkan pasangan LGBT itu," imbuhnya.

Dosen UIN Jakarta tersebut juga menjelaskan terkait kodrat setiap manusia yang lahir secara berpasangan.

"Manusia itu yang normal adalah laki berpasangan dengan perempuan begitu juga sebaliknya," tuturnya.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier belum lama ini mengundang pasangan homo seksual, Ragil dan suaminya. Mereka diundang sebagai bintang tamu dalam podcast fenomenal milik ayah Azka Corbuzier tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini