Share

Qodir, Band Dul Jaelani dengan Segudang Misi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 205 2585145 qodir-band-dul-jaelani-dengan-segudang-misi-kcUh153UqD.jpeg Band Dul Jaelani, Qodir (Foto: Ist)

JAKARTA - Dul Jaelani menjadi salah satu anak Ahmad Dhani yang produktif di industri musik Indonesia. Usai menghadirkan proyek solo, Dul kini hadir dengan format band, bernama Qodir.

Qodir digawangi oleh Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, Axel CB. Band ini lahir dari masa pandemi dengan menuntaskan proyek rekamannya akhir Maret lalu. Qodir sepakat merilis album dengan materi 9 lagu dengan album Seribu Bulan.

Band Dul Jaelani, Qodir

“Kami memberi judul album ini dengan nama Seribu Bulan. Alasannya, karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda," kata Dul Jaelani.

Menurut Dul, band Qodir menghadirkan isu yang dekat dengan anak muda dalam lagu yang dihasilkan seperti kesehatan mental. Hal ini juga yang diperlihatkan dalam single perdana bertajuk Sakit Cinta.

"Dari tema, Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul Sakit Cinta,” lanjut Dul.

Lagu Sakit Cinta ini membahas tentang seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta. Album Seribu Bulan adalah sisi lain dari Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda jaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

Bersama Qodir, Dul mencoba membangkit musik rock dalam nuansa band.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini