Share

Bantah Mangkir Kasus DNA Pro, Billy Syahputra: Aku Berani Sumpah!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 33 2584228 bantah-mangkir-kasus-dna-pro-billy-syahputra-aku-berani-sumpah-Sct0y8la8d.jpg Billy Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Billy Syahputra dua kali menunda pemeriksaan sebagai saksi kasus penipuan berkedok robot trading DNA Pro. Seharusnya, adik mendiang Olga Syahputra itu diperiksa pada Selasa (19/4/2020) dan Kamis (21/4/2022).

Namun, pria kelahiran 16 Januari 1991 itu terus-menerus menunda pemeriksaan, sehingga dianggap menghindar sekaligus menghambat proses penyidikan. Terkait hal tersebut, Billy Syahputra pun memberikan klarifikasi lewat kanal YouTube-nya.

Billy Syahputra

Billy menjelaskan, dia tidak bisa hadir lantaran sinetron yang dibintanginya sedang kejar tayang. Alhasil, dia pun disibukkan dengan jadwal syuting yang begitu padat, bahkan sudah 2 minggu tidak pulang ke rumah.

"Kita kejar tayang bener-bener, kita gak bisa banget guys. Sumpah! Aku berani sumpah nih. Mepet banget," ucapnya Billy.

Billy Syahputra sendiri mengaku bingung saat dipanggil polisi terkait kasus ini, karena dia benar-benar tak mengerti soal trading. Ternyata, dia ikut terseret kasus ini akibat Fauzi alias Daniel Zii, salah satu petinggi DNA Pro, telah membeli mobilnya yang belum lama ini dijual.

Pria yang dikabarkan dekat dengan Maria Vania ini lantas menegaskan bahwa transaksi dengan sang tersangka murni hanya jual beli. Bahkan, dia pun baru mengenal Daniel Zii ketika melakukan transaksi tersebut.

"Ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lainnya, gak ada bisnis apa-apa," jelas Billy Syahputra.

Lebih lanjut, Billy menunjukkan bukti bahwa dia pernah menanyakan asal muasal segepok uang tunai yang dibawa Daniel Zii untuk membeli mobilnya. Namun, sang tersangka dengan mantap menyebut uang yang dibawa kala itu dipastikan halal. Bahkan, blak-blakan mengaku mendapatkan uang Rp1 miliar dalam waktu 2 hari.

"Gue bilang 'Ini pencucian uang nggak bro? Ntar gue kena salah lagi?' Dia bilang enggak, duit halal, dari robot (trading)," kata Billy.

Billy Syahputra pun menyampaikan permintaan maafnya karena belum bisa hadir di Bareskrim sebagai saksi. Meskipun begitu, dia menegaskan akan hadir pada Selasa (26/4/2022) mendatang.

"Sekali lagi buat temen-temen media, mohon maaf saya belum bisa hadir di tanggal 19 dan 21 (April) hari ini (saat syuting vlog). InsyaAllah saya akan hadir di Bareskrim itu tanggal 26," ungkap mantan kekasih Amanda Manopo tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini