Share

Rossa Tak Berhenti Menangis Ingat Glenn Fredly di Lagu Sekali Ini Saja

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 16 April 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 205 2579938 rossa-tak-berhenti-menangis-ingat-glenn-fredly-di-lagu-sekali-ini-saja-Zhhdqc7ic9.jpg Rossa. (Foto: Instagram)

ROSSA menyapa penggemar lewat single terbarunya berjudul Sekali Ini Saja. Lagu milik Glenn Fredly ini dibawakan sesuai versi Rossa dan warna arransemen berbeda.

Rossa penuh emosional ketika menyanyikan lagu ini. Ia mengakuinya sebagai tribute atau persembahan bagi almarhum Glenn Fredly sekaligus mengenalkan lagu ini kepada generasi saat ini.

Saking emosional, Rossa sulit berhenti menangis saat proses rekaman karena mengingat sosok sahabatnya tersebut. Bahkan saat perilisan lagu ini secara virtual pada Jumat 15 April 2022.

Lagu Sekali Ini Saja sukses dibawakan oleh mendiang Glenn Fredly yang merupakan materi album solo Glenn bertajuk Selamat Pagi Dunia yang pernah dirilis pada 2003 dan coba dibawakan kembali oleh Rossa yang akan menjadi rangkaian persiapan konser tunggalnya merayakan 25 tahun perjalanan karier pada 27 Mei 2022 mendatang.

Bisa dikatakan ini bukan single perdananya yang mengcover lagu musisi lain. Karena sebelumnya, Rossa pernah juga melakukan kolaborasi dengan Broery dan Fariz RM yang dilihatnya sebagai penghargaan terhadap legenda dan untuk single ini lebih personal buat sahabat

"Kami tumbuh bersama, nyanyi bareng. Glenn itu bagian dari hidup aku yang ingin menjadi perpanjangan tangan lagu ini ke Gen z, ada lagu bagus seperti ini. Makanya aku pengen lagu ini jadi persembahan atau tribute untuk sahabatku Glenn Fredly," kata Rossa dalam konferensi pers virtual.

 rossa

Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini mengaku awalnya ketika merilis lagu Glenn Fredly, Rossa memiliki rasa khawatir. Sebab kebanyakan lagu-lagu suami Metia Ayu itu susah dilepaskan dari imej dan karakter suaranya.

"Kekhawatirannya, lagu itu Glenn banget, menghilangkan jiwa penyanyinya susah," imbuh Rossa. Akan tetapi, ketika proses rekaman, dia pun seperti mendapat semangat dari Glenn Fredly. Bisa menyanyikan lagu dengan gaya Rossa.

"Kemarin rekaman, lucunya dikasih ruang sama Glenn untuk menyanyikan ruang versi aku. Aku merasa banget, (kata Glenn) 'ya sudah Cha, lepas aja'," kata penyanyi yang akrab disapa Ocha ini.

Ibu satu anak ini pun tak mengalami kesulitan saat menyanyikan ulang lagu Sekali Ini Saja. Bahkan ia yang mengaku kerap menangis, bisa bertahan hingga lagu selesai.

Begitu juga untuk mengcover ini banyak diberikan kemudahan terutama dalam pengurusan dari Inspire Music selaku labelnya meminta izin masalah terkait hak cipta yang mana diberikan izin secara legalnya dari publisher pihak Glenn Fredly.

"Sebelum rekaman aku bahkan kasih tahu Mutia kebetulan kenal dan ada Bisik sempat ngobrol untuk promosi lagu Mutia kemarin pas mau rilis lagu sudah jadi kirim ke Mutia dan dia sempat cerita pas mau konser Tegar 2.0 sudah beli tiket konser tapi gak jadi datang karena Glenn ada kegiatan lain dan akhirnya ketemu karena bisik dan lagu ini. Belum ada rencana satu per satu tapi pengen cita-cita buat showcase tribute buat lagunya Glenn," ucapnya.

Lagu Sekali Ini Saja versi Rossa juga diaransemen oleh Andi Rianto. Ia juga menggandeng musisi muda Barsena untuk menambah warna baru lagu yang diharapkan akan sampai ke milenial dan gen Z

Andi Rianto mengatakan, "Suatu kebanggaan dipercayakan kembali oleh sang diva Rossa untuk ikut terlibat di konser 25 tahun perjalanan kariernya. Kolaborasi antara Rossa dan Andi Rianto bukanlah pertama kali ini saja."

Sementara untuk video musiknya, Rossa menggandeng Nicholas Saputra. Rossa berperan memproduseri musik video yang di ambil di salah satu lokasi eksotik kota Yogyakarta dan melibatkan Nicholas Saputra sebagai pemeran dalam video klipnya.

"Di setiap video klip aku mengoleksi cowok-cowok cakep, salah satunya Nicholas Saputra. Dia ini paling cocok. Nicho memang luar biasa, dia gak ngapai-ngapai, cuma main ekspresi, gak ada dialog, cuma muka diamnya aja menggambarkan dari akting dia," puji Rossa.

Salah satu juri X Factor 2022 ini pun berharap bahwa lagu yang pernah hits di zamannya ini kembali mendulang sukses dan diterima dan jadi keberkahan bagi banyak orang.

"Aku berharap single ini dapat diterima oleh masyarakat terutama pecinta musik tanah air dan single ini bisa membawa keberkahan bagi banyak orang keluarga Glenn Fredly, keluarga aku dan siapa saja," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini