Share

Setelah 11 Tahun, Son Naeun Resmi Tinggalkan Apink

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 33 2576243 setelah-11-tahun-son-naeun-resmi-tinggalkan-apink-sbCTdWhC4l.jpg Son Naeun mundur dari Apink. (Foto: Marie Claire)

SEOUL - Son Naeun resmi meninggalkan Apink setelah debut bersama girl group tersebut 11 tahun silam. Dia mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah surat tulisan tangan yang diunggahnya di Instagram, pada 8 April silam. 

“Aku sangat khawatir bagaimana seharusnya aku menyampaikan hal ini. Bahkan, saat aku menulis surat ini, aku merasa sangat gugup. Aku akan meninggalkan Apink yang bersamaku selama 11 tahun,” ujarnya dikutip dari Soompi, Minggu (10/4/2022). 

Son Naeun mundur dari Apink. (Foto: Instagram/@marcellasne_)

Aktris Ghost Doctor itu menegaskan, bukan hal mudah mengambil keputusan untuk meninggalkan grup yang telah dianggapnya sebagai keluarga. Apalagi, dia memiliki banyak kenangan indah selama 11 tahun terakhir. 

“Aku akan mematri nama Son Naeun Apink di dalam hatiku. Aku akan melakukan hal lebih baik di masa depan, sehingga aku tidak mempermalukan nama itu. Mungkin, ini caraku untuk membalas kalian,” katanya. 

Pada akhir keterangannya, penyanyi dan aktris 28 tahun itu memastikan akan tetap mendukung Apink sebagai penggemar. “Aku berencana menjadi Panda (fans Apink) dan mendukung mereka dari sekarang.”

BACA JUGA: Fans Kritik Keputusan Son Naeun Absen dari Promosi Album Baru Apink 

IST Entertainment memastikan, tidak akan ada yang berubah setelah Naeun mundur. Apink akan tetap melanjutkan promosi dengan lima personel yang tersisa. Chorong, Bomi, Jung Eun Ji, Namjoo, dan Hayoung akan merilis proyek baru untuk merayakan 11 tahun debut mereka. 

“Son Naeun dan Apink akan saling mendukung dengan jalan mereka masing-masing,” ungkap agensi yang sebelumnya dikenal sebagai Play M tersebut. 

Son Naeun mundur dari Apink. (Foto: Instagram/@marcellasne_)

Tahun lalu, Son Naeun menjadi satu-satunya member Apink yang tak memperpanjang kontraknya dengan IST Entertainment, sebelumnya dikenal sebagai Play M. Dia kemudian meneken kontrak bersama YG Entertainment dan fokus menjadi aktris. 

Kesibukannya sebagai aktris pada akhirnya membuat bintang film The Miracles itu harus absen dari kegiatan promosi Apink, pada Februari silam. Kondisi itu bahkan sempat membuat Naeun dihujani kritik dari para penggemar.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini