Share

Biodata dan Agama Fitria Yusuf, Bos Jalan Tol yang Pindah Islam Ikuti Jejak Jusuf Hamka

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 33 2575194 biodata-dan-agama-fitria-yusuf-bos-jalan-tol-yang-pindah-islam-ikuti-jejak-jusuf-hamka-gV1mqv1NLQ.jpg Fitria Yusuf. (Foto: Instagram)

FITRIA Yusuf dikenal sebagai model seksi sekaligus pengusaha jalan tol. Berikut biodata dan agama Fitria Yusuf.

Semenjak mualaf, hidupnya merasakan penuh kedamaian dan mencoba selalu taat dengan Allah. Ia bahkan diamanati sang ayah untuk membangun 1000 masjid.

Fitria Yusuf adalah anak Jusuf Hamka, pengusaha asal Samarinda yang pernah menjabat sebagai direktur utama beberapa perusahaan. Kesuksesan bisnisnya membuat nama Jusuf Hamka masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Fitria Yusuf lahir di Jakarta 9 Desember 1982. Ia merupakan anak dari pasangan Jusuf Hamka dan Lena Burhanudin.

Di laman Instagram pribadinya @fitriayusuf_official, dia menuliskan jabatan di bio yakni sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk. Di Instagram pula ia masih aktif menjadi model. Ia kerap melakukan pemotretan model busana yang begitu menawan.

 BACA JUGA:7 Fakta Fitria Yusuf Pindah Agama yang Menakjubkan, Nomor 4 Bikin Haru

Fitria Yusuf melepas masa kesendiriannya dengan seorang pria tampan yang memiliki darah Iran, Wakid Khalid. Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha. Sebelumnya, Fitria merupakan seorang janda karena menikah dengan Henri Honoris dan hubungannya kandas.

Perjalanan spiritualnya saat menjadi seorang Muslimah cukup mencuri perhatian. Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Alasan Fitria Yusuf pindah agama juga lumayan menakjubkan. Ia merasa terinspirasi sang ayah yang suka membantu kaum dhuafa.

Fitria Yusuf mengaku terpanggil dan mendapat hidayah dari Allah gara-gara ayahnya.

"Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama," ucapnya.

Begitu selesai proses mengucapkan dua kalimat syahadat, Jusuf Hamka langsung mengamanahi Fitria untuk membangun 1000 masjid yang sejak lama sudah dicita-citakannya.

Ia pun mulai menjalankan amanah sang ayah, salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya adalah Masjid Babah Alun. Konon masjid-masjid tersebut dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini