Share

Bukan Hanya Batu Empedu, Maia Estianty juga Mengidap Esofagitis

Selvianus, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 33 2574820 bukan-hanya-batu-empedu-maia-estianty-juga-mengidap-esofagitis-lzLO3cGeEz.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram)

KABAR kurang menyenangkan datang dari musisi Maia Estianty. Ia diketahui sempat mengumumkan bahwa dirinya mendapati beberapa buah batu empedu bersarang di tubuhnya dengan ukuran kurang lebih 2 cm.

Akan tetapi, bukan hanya batu empedu yang membuat kondisinya kerap kali merasa sakit. Mantan istri Ahmad Dhani ini rupanya juga menderita esofagitis atau radang pada lapisan tenggorokan.

Hal tersebut diketahui usai dirinya melakukan rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), serta endoskopi. "Aku pikir GERD karena gejalanya kayak GERD. Ternyata bukan, jadi ternyata ada iritasi esofagus," lanjutnya.

Maia Estianty dan dokter Tjhang

Maia mengatakan bahwa dirinya kerap merasakan sakit yang luar biasa saat menelan makanan ataupun minuman. Rupanya setelah di cek, ada luka berupa bintik-bintik merah dalam kerongkongannya.

"Ini gambar hasil endoskopiku, foto dari kamera meneropong ke dalam kerongkonganku. Yang titik-titik merah adalah luka-luka di dalam kerongkonganku, kemarin kenapa aku setiap makan sama minum sakitnya kayak disilet-silet," ucapnya.

Kendati demikian, Maia mengaku masih belum bisa memutuskan untuk menjalani tindakan atas munculnya batu empedu dan luka para tenggorokannya. Sebab, ia masih harus menunggu kepulangan suaminya, Irwan Mussry dari London.

"Tapi aku belum bisa memutuskan untuk operasi atau enggak, karena suamiku masih di London dan aku juga sudah diskusi sama dia, sepertinya dia akan pulang beberapa hari untuk membereskan penyakitku ini," kata Maia.

"Apakah empedunya harus dipotong ataukah harus mengobati si esofagus atau iritasi di kerongkongan tadi itu, doain aja," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini