Share

Will Smith Minta Maaf pada Chris Rock: Aku Salah dan Kelewat Batas

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 33 2569636 will-smith-minta-maaf-pada-chris-rock-aku-kelewat-batas-dan-salah-6sBje3TUWL.jpg Will Smith minta maaf pada Chris Rock. (Foto: Nikosaliagas/Instagram/@willsmith)

LOS ANGELES - Will Smith akhirnya meminta maaf kepada Chris Rock setelah insiden penamparan yang dilakukannya di panggung Oscar, pada 27 Maret silam. Permintaan maaf tersebut dia unggah lewat Instagram. 

“Kekerasan dalam bentuk apapun berbahaya dan menghancurkan,” ujar peraih Aktor Terbaik Oscar 2022 itu dalam unggahannya tersebut, pada Senin (28/3/2022) waktu setempat. 

Will Smith dan Jada Pinkett. (Foto: Instagram/@willsmith)

Aktor 53 tahun tersebut menyebut bahwa aksinya dalam ajang Academy Awards tidak bisa diterima atau dibenarkan. Dia cukup memahami bahwa lelucon di atas panggung merupakan bagian dari pekerjaan seorang entertainer. 

Namun Smith menyebut, kelakar tentang kondisi medis istrinya bukan hal yang mudah untuk dia terima. Alasan itulah yang membuatnya terpancing emosi dan bereaksi berlebihan dengan menampar Chris Rock. 

“Aku ingin meminta maaf secara terbuka padamu, Chris. Aku salah dan kelewat batas. Aku malu pada sikapku. Kekerasan tak seharusnya mendapatkan tempat di dunia yang penuh cinta dan kebaikan ini,” katanya. 

Will Smith tampar Chris Rock.

Selain kepada Chris Rock, Will Smith juga meminta maaf kepada pihak Academy, produser ajang tersebut, seluruh tamu, dan penonton di seluruh dunia yang menyaksikan kehebohan tersebut lewat layar kaca. 

“Aku menyesal karena sikapku sudah menodai perjalanan baik semua orang. Aku berusaha untuk memperbaiki diri. Salam,” ungkap Will Smith dalam penutup unggahannya.

BACA JUGA:Pidato Lengkap Will Smith Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

 

Will Smith Menodai Kemenangannya

Insiden penamparan yang dilakukan Will Smith bermula ketika Chris Rock melempar candaan tentang kepala botak Jada Pinkett Smith di panggung Academy Awards 2022, pada 27 Maret silam. 

Jada Pinkett memutuskan untuk membotakkan kepalanya lantaran mengidap Alopesia areata. Penyakit itu terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut imbas stres berat. 

Will Smith. (Foto: Instagram/@willsmith)

Setelah menampar Chris Rock, Smith kembali ke kursinya dan meneriakkan kalimat tak pantas pada aktor 57 tahun tersebut. “Jangan sebut nama istriku dengan mulut kotormu!” ujarnya bernada marah. 

Usai insiden tersebut, Will Smith kemudian meraih trofi Aktor Terbaik Oscar perdananya untuk film King Richard. Itu merupakan film biografi di mana dia berperan sebagai Richard William, ayah dari dua petenis putri terbaik dunia, Serena dan Venus William.*

BACA JUGA: Ibu Kalina Oktarani Mamah Een Meninggal Dunia, Deddy Corbuzier Buka Suara 

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini