Share

Wakili Hati Emak-Emak, Desy Ratnasari: Aduh Gimana Minyak Goreng Ini Pak Menteri?

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 33 2566077 wakili-hati-emak-emak-desy-ratnasari-aduh-gimana-minyak-goreng-ini-pak-menteri-71VoEOLvmp.jpg Desy Ratnasari. (Foto: Instagram)

DESY Ratnasari mewakili isi hati emak-emak soal mahalnya harga minyak goreng yang bikin menjerit. Ia curhat ke Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mengenai kelangkaan minyak goreng ini.

"Aduh pak menteri perdagangan saya tuh suka bingung sebagai ibu-ibu ya kemaren minyak goreng gak ada. Mohon pisan ya," ucap Desy Ratnasari lewat unggahan sebuah video di akun media sosial Instagram pribadinya @desyratnasariterdepan, Selasa (22/3/2022).

"Emang sih saya gak makan banyak gorengan, tapi kan ibu-ibu lain ada yang jualan gorengan ada yang makan banyak gorengan, macam-macam kan jenis ibu-ibu teh ya," tambah Desy.

Desy juga menilai ada yang janggal dengan kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, setelah kebijakan HET resmi dicabut, ketersediaan minyak goreng menjadi melimpah ruah kembali

Oleh sebab itu, Desy meminta Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Desy juga menantang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

"Eh itulah uniknya Indonesia, setelah kebijakan HET (harga eceran tertinggi) ditiadakan, banjir itu yang namanya minyak. Ini teh gimana ya? Apa yang terjadi sesungguhnya? ada yang bisa jawab pak Menteri?" jelas Desy.

Sindiran pedas Desy yang kemudian dikemas dalam sebuah video dan tersebar di berbagai akun gosip Instagram itupun langsung ramai menuai beragam komentar netter. Banyak dari mereka yang ungkap persetujuan atas pernyataan Dessy tersebut.

"Lieur ah kalo ngomongin minyak goreng mah, ibu sebelah suruh rebus aja di dalam kemasannya pakai minyak sachetan," tulis @miaw_f4.

"Tolong teh Desy tolong sampaikan aspirasi dari kami pedagang UMKM yang bergerak di bidang makanan agar harga minyak dinormalkan kembali," tulis @warung_jenderal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini