Share

Doddy Sudrajat Ungkap Alasan Bongkar Isu Vanessa Angel Hamil Sebelum Nikah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 33 2562712 doddy-sudrajat-ungkap-alasan-bongkar-isu-vanessa-angel-hamil-sebelum-nikah-62W7H8dxrv.jpg Doddy Sudrajat dan Vanessa Angel (Foto: Ist)

JAKARTA - Doddy Sudrajat mengungkap bahwa kabar Vanessa Angel hamil sebelum menikah merupakan fakta persidangan. Dia membantah jika disebut membuka aib putrinya sendiri.

"Ini kan fakta-fakta persidangan jadi bukan buka aib tapi fakta persidangan dan ditanyakan juga oleh teman-teman media di area Pengadilan," kata Doddy Sudrajat, usai sidang hak perwalian atas Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Senin (16/3/2022).

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat

Doddy mengaku tak pernah mempertanyakan terkait tes DNA Gala Sky. Dia hanya ingin membuktikan bahwa saat menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa telah mengandung.

"Selebihnya enggak spesifik seperti itu (ragukan DNA Gala) artinya udah menikah dan enggak ada pembicaraan yang sifatnya lebih ke arah ini anak siapa," ujar Doddy.

Hal itu bersangkutan dengan hak perwalian Gala Sky, bukan hanya sekadar pembuktian. Doddy pun menghadirkan saksi ahli agama dari MUI, Kyai Hamdan Rusydi.

"Jadi kita sudah mengkaji dari berbagai fakta, berbagai mazhab, dari berbagai pendapat, Al Quran, haditsnya, kita memutuskan bahwa anak hasil zina itu pertama harus dihormati. Dia suci, maaf yang berzina orangtuanya tapi anak itu suci jangan sampai dinistakan aplagi ditelantarkan," ujar Hamdan.

"Kemudian yang kedua, kalau anak hasil zina itu nasabnya pada ibu bukan pada ayah," lanjutnya.

Hamdan sendiri hanya menjelaskan secara hukum islam. Sementara terkait pembuktian secara hukum, hal itu bisa dilakukan dengan bukti-bukti kuat.

"Ya kita enggak tahu kalau sudah meninggal kecuali kalau saat itu ada buktinya," tuturnya.

Sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022) ini beragendakan keterangan Doddy Sudrajat sebagai saksi dari pihak tergugat. Selain Hamdan, Ayah Vanessa Angel itu membawa saksi seorang mantan pekerja sang aktris.

Faisal dan istri, Dewi mengajukan gugatan setelah beberapa waktu lalu Doddy tiba-tiba tak setuju perwalian Gala Sky Andriansyah jatuh pada besannya. Gugatannya terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini