Share

Kasus Narkoba Ardhito Pramono Resmi Dihentikan, Ini Alasan Polisi

Ravie Wardani, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 33 2561806 kasus-narkoba-ardhito-pramono-resmi-dihentikan-ini-alasan-polisi-tzBSVOCous.jpg Ardhito Pramono (Foto: Instagram)

KASUS penyalahgunaan narkoba yang menimpa penyanyi Ardhito Pramono resmi dihentikan oleh pihak kepolisian. Hal tersebut terjadi lantaran suami dari Jeanneta Sanfadelia tersebut termasuk dalam kategori pengguna, bukan pecandu apalagi pengedar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Adhy Wibowo. Kepada MNC Portal Indonesia, Adhy menyebut kebijakan ini sesuai dengan rekomendasi Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNNP DKI Jakarta.

"Sesuai dengan hasil rekomendasi dari Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI untuk saudara Ardhito untuk dilakukan perawatan di RSKO atau rehab karena dalam kategori pengguna," jelas Kombes Adhy Wibowo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, pelantun lagu Bitterlove ini masih menjalani rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur, Jakarta Timur. Adapun kebijakan rehabilitasi ini merujuk pada Peraturan Polri (Perpol) nomor 8 tahun 2021 terkait Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif.

Ardhito Pramono

"Untuk memberikan kepastian hukum terhadap proses penyidikan dilakukan restorative justice. Sejalan bahwa semangat pemberantasan narkotika dan bagi pengguna, korban untuk disembuhkan dan sesuai dengan Perpol No. 8 tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Keadilan Restoratif," katanya lagi.

"Yang bersangkutan masih menjalankan putusan rehab di RSKO," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adhy mengatakan timnya sudah melakukan pengecekan terkait kondisi sang musisi di panti rehab. Dia berharap, Ardhito bisa menjalani program yang diberikan dan bisa kembali berkarya usai bebas nanti.

"Tim juga sudah mengecek kondisi mas Ardhito di RSKO, mudah-mudahan bisa mengikuti program dengan baik dan bisa berkarya kembali," tutupnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. Dia menegaskan kasus narkoba Ardhito resmi dihentikan.

"Kasusnya itu benar dihentikan penyelidikan dan penyidikannya oleh Polres Metro Jakarta Barat," ujar Zulpan saat dikonfirmasi awak media.

Diberitakan sebelumnya, artis sekaligus musisi Ardhito Pramono (AP) ditetapkan sebagai tersangka kasus narkotika jenis ganja. AP dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja setelah dilakukan tes urin.

Saat diamankan pada Rabu (12/1/2021) lalu di kediaman kawasan Klender, Jakarta Timur, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa ganja seberat 4,80 gram, 1 bungkus kertas papir, 21 butir pil Alprazolam dan satu buah handphone iPhone 12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini