Share

Kritik Harga Sembako, Iwan Fals: Padahal Puasa, Kok Naik?

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 09 Maret 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558560 kritik-harga-sembako-iwan-fals-padahal-puasa-kok-naik-gVVMx83XdP.jpg Iwan Fals (Foto: Okezone)

MUSISI Iwan Fals ikut mengomentari kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang sudah 3 tahun melanda Indonesia. Terlebih baru-baru ini pemerintah tampak menghapus syarat antigen dan PCR untuk melakukan perjalanan domestik.

Melalui akun Twitternya, pelantun Bento itu tampak bergembira menyambut peraturan tersebut. Ia bahkan mendukung peraturan baru pemerintah agar masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota, tak perlu lagi menjalani tes Covid-19.

"Ya asyik lah klo udah gak perlu PCR & antigen lagi," ungkap Iwan Fals pada unggahannya di akun Twitter, dikutip pada Selasa (8/3/2022).

Akan tetapi, Iwan Fals juga turut meminta agar pemerintah tidak menaikkan harga sembako. Ia bahkan menegaskan bahwa saat ini, bukan hanya minyak goreng saja yang naik bahkan langka, tetapi juga bahan baku lainnya.

Iwan Fals ngetweet

"Tinggal sembako nih pada naik, bukan minyak goreng doang," tambahnya.

Pria 60 tahun ini pun sempat mengaku heran terkait harga sembako yang naik dan berdekatan dengan momen puasa. Bahkan saat menanyakan hal tersebut pada pedagang, Iwan justru mendapatkan jawaban yang mencengangkan.

"Katanya lagi, 'biasa pak menjelang bulan puasa'. Lah padahal puasa kok naik...," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Cuitan dari bapak tiga anak itu sontak membuat netizen ramai membanjiri unggahan tersebut. Bahkan, banyak orang yang mengeluh terkait kenaikan harga cabai yang mencapai Rp 75 ribu perkilo.

"Iya kok bisa gitu ya bang," tulis Djakumaro.

"Iya itu karena rakyat pada menimbun minyak goreng di dapurnya masing-masing, makanya sembako pada naik," tulis danyank2464.

"Cabe 75rb sekilo di pasar daerah saya. Mahal," tulis @suharno67906407.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini