Share

Prambanan Jazz 2022 Jual NFT, Ini Fungsinya

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 205 2552904 prambanan-jazz-2022-jual-nft-ini-fungsinya-1ZDXsur5gQ.jpg Prambanan Jazz Festival 2022 (Foto: ist)

JAKARTA – Di era ekonomi digital ini, masyarakat Indonesia sudah mulai melek teknologi blockchain dan mata uang kripto. Demi mengikuti zaman, festival musik Prambanan Jazz pun tak mau kalah dan akan menjual NFT sebagai rangkaian pagelaran tahun ini.

NFT, alias non-fungible token, adalah sederetan angka acak yang menjadi bukti pembelian dari sebuah barang digital di dunia maya. Merupakan salah satu cara paling mutakhir untuk menjaga HAKI di ranah virtual, NFT juga punya segudang penggunaan di luar kwitansi semata.

Prambanan Jazz Festival 2022

Untuk Prambanan Jazz sendiri, rilisan NFT yang mereka ciptakan adalah sebuah bentuk “adaptasi dengan kondisi yang ada” menurut Anas Alimi sang Founder. Baginya, deretan NFT yang akan mereka keluarkan ini adalah ‘barang koleksi’ yang patut diburu para penikmat Prambanan Jazz.

Dibantu oleh Robin Syihab dalam penciptaannya, NFT Prambanan Jazz ini nantinya akan dibagi menjadi empat kategori dengan kegunaan masing-masing, yaitu;

- Hanuman, memberi akses gratis konser virtual dan diskon cinderamata

- Roro Jonggrang, semua benefit Hanuman ditambah akses lebih cepat masuk konser

- Supreme, semua benefit Roro Jonggrang ditambah akses masuk gratis VVIP seumur hidup ke Prambanan Jazz, cinderamata gratis, serta kesempatan bertemu musisi

- The Emperor, semua benefit kategori sebelumnya ditambah akses masuk gratis VVIP seumur hidup ke segala pagelaran Rajawali Indonesia

Hanya akan menyediakan 1000 NFT untuk diperebutkan, sekarang ini Prambanan Jazz memasang harga 0.01 ETH atau sekitar Rp389 ribu per-item bagi mereka yang sudah bergabung dalam whitelist. Di tanggal 1-3 Mei nanti, baru Prambanan Jazz akan membuka penjualan NFT untuk umum dengan harga 0.02 ETH alias Rp779 ribu per-item.

Jadi, apakah anda tertarik beli NFT Prambanan Jazz supaya bisa bertemu musisi favorit? Pagelaran Prambanan Jazz 2022 sendiri akan digelar pada tanggal 1-3 Juli mendatang di Candi Prambanan, Yogyakarta, dengan harga tiket yang belum diumumkan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini