Share

Jonathan Frizzy Nafkahi Anak Rp30 Juta Sebulan, Benny Simanjuntak: Dia Belum Kerja

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 33 2548927 jonathan-frizzy-nafkahi-anak-rp30-juta-sebulan-benny-simanjuntak-dia-belum-kerja-IK24asT6T9.jpg Benny Simanjuntak. (Foto: Instagram)

JONATHAN Frizzy wajib menafkahi anaknya Rp30 juta selepas bercerai dengan Dhena Devanka. Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak, buka suara terkait biaya nafkah anak tersebut. 

"Rp30 juta terlalu besar itu menurut saya, karena si Jonathan itu juga belum ada pekerjaan tetap yang menghasilkan bulanan," kata Benny Simanjuntak di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2022).

Benny merasa angka tersebut masih terlalu besar untuk ditanggung sang keponakan. Dia menilai aktor yang akrab disapa Ijonk ini belum memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.

Benny pun mendukung rencana banding yang akan diambil pihak Ijonk dalam waktu 14 hari ke depan.

 Benny

"Kita masih punya kesempatan 14 hari kalau enggak salah untuk banding," kata Benny.

"Jadi, mungkin tadi saya telepon dulu ke Jonathan, mau tanya dulu banding enggak, ternyata dia sudah kabarkan ke pak Bangun bahwa kita banding," lanjutnya.

Sebelumnya, majelis hakim PA Jaksel membebankan biaya nafkah senilai Rp30 juta kepada Jonathan Frizzy. Nantinya, nafkah tersebut digunakan untuk biaya hidup ketiga buah hatinya.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Dhena Devanka usai kliennya menjalani sidang putusan cerai hari ini.

"Gugatan kita dikabulkan, hak asuh juga berada di tangan ibu Dhena. Begitu juga biaya hadhana anak memang pasalnya mengatur itu suami atau ayah yang bertanggung jawab, diputuskan oleh hakim nafkah untuk anak dibebankan kepada Jonathan," kata Risyad Rusdi selaku kuasa hukum Dhena Devanka.

"Sebulannya Rp30 juta ya dengan kenaikan 10 persen per tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini