Share

Quwenjojo Minta Maaf Gegara Tuduhan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Gue Gak Maksa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 33 2546314 quwenjojo-minta-maaf-gegara-tuduhan-pelecehan-seksual-gofar-hilman-gue-gak-maksa-JEWsfnRkcX.jpg Gofar Hilman. (Foto: Instagram)

GOFAR Hilman membantah tudingan dirinya memiliki power alias kekuasaan untuk memaksa pemilik @quweenjojo meminta maaf dan mengaku membuat tuduhan pelecehan seksual palsu. Gofar Hilman memberi klarifikasi. 

"Gue tegaskan di sini bahwa gue tidak memaksa yang bersangkutan untuk mengatakan hal yang bertentangan dengan fakta yang dia paparkan saat mediasi," tulis Gofar, dikutip dari Twitter, Sabtu (12/2/2022).

"Semua yang dinarasikan mengenai seberapa powerful gue, itu justru hal-hal yang ada di luar kapasitas gue," katanya lagi.

Gofar mengungkap bahwa mediasinya dengan sang pemilik akun, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin itu dilakukan pada 10 Februari 2022. Pertemuan mereka juga didampingi oleh pihak berwajib dan keluarga Syerin.

Dalam kesempatan itu, dia dan Syerin masing-masing menyampaikan kronologi kejadian di depan polisi. Perempuan itu pun mengaku bahwa tindakannya menuduh dilecehkan Gofar hanya sebatas karangan.

"Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional," kata pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Nikita Mirzani ini.

Gofar pun sempat menerima cibiran publik gara-gara tuduhan pelecehan seksual tersebut. Tetapi dia tetap berusaha lapang dada memaafkan Syerin.

"Dengan penyesalan yang mendalam, yang bersangkutan didampingi kedua orantuanya juga sudah meminta maaf karena telah menuduh dan menyebarkan sebuah informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertangungjawabkan. Gue sendiri pun sudah dengan ikhlas memaafkan," kata Gofar.

Diketahui, Gofar Hilman jadi sorotan gara-gara cuitan oleh akun Twitter @quweenjojo yang mengaku sebagai korban pelecehan pada 8 Juni 2021. Sang pemilik akun mengaku sebagai korban tindakan pelecehan seksual saat hadir di sebuah acara yang juga mengundang Gofar sebagai bintang tamu di Malang, Jawa Timur pada Agustus 2018.

Lama tak muncul, akun @quweenjojo tiba-tiba mengaku bahwa tudingannya kepada Gofar sebagai pelaku pelecehan seksual adalah palsu, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi. Melalui video yang diunggah pada 11 Februari 2022, dia mengucapkan permintaan maaf.

Tetapi kemunculan video akun @quweenjojo ini masih menimbulkan isu miring lainnya. YouTuber yang akrab dengan jargon 'sekut' itu malah dicap segelintir netizen melakukan tekanan agar sang pemilik akun meminta maaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini