Share

5 Fakta di Balik Video Syur Nagita Slavina, Sosok Wanita Terbongkar, Nomor 2 Bikin Geger

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 33 2534724 5-fakta-di-balik-video-syur-nagita-slavina-sosok-wanita-terbongkar-nomor-2-bikin-geger-pPdslq0xKb.jpg Nagita Slavina. (Foto: Instagram)

VIDEO syur mirip Nagita Slavina berdurasu 61 detik mulai terbongkar faktanya. Ya, sosok asli wajah wanita dalam video syur tersebut sudah dipastikan bukanlah Nagita Slavina.

Ini sudah dibongkar oleh salah satu akun penggemar istri Raffi Ahmad. Sosok aslinya berambut ombre pirang dan dicepol ke belakang. Namanya disebut-sebut Miss Kay.

Lebih lanjut, berikut lima fakta video syur mirip Nagita Slavina yang telah MNC Portal Indonesia rangkum selengkapnya.

1. Berdurasi 61 detik

nagita

Seperti yang diketahui, video syur yang beredar tersebut memiliki durasi 61 detik. Video itu memperlihatkan seorang perempuan yang mirip dengan Nagita Slavina tampil tanpa busana di depan kamera. Namun, banyak warganet yang beranggapan bahwa video tersebut adalah hasil rekayasa atau editing. Adapun video syur tersebut pertama kali beredar diduga melalui aplikasi digital, seperti Twitter dan TikTok.

2. Pakar telematika sebut video syur 61 detik bukan editan

Pakar telematika, Roy Suryo turut angkat bicara terkait video syur 61 detik tersebut. Menurut analisisnya, wanita yang berada di dalam video adalah benar sosoknya dan bukan rekayasa.

Roy pun tak menampik bila wanita tersebut memang mirip dengan wajah Nagita Slavina. Namun, Roy Suryo tak mau menyimpulkan apakah sosok wanita tersebut adalah Nagita Slavina atau bukan dan memilih menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian untuk diusut lebih dalam.

"Saya jelas mengatakan bukan rekayasa, ini video bukan rekayasa. Ini video benar, benar memang ada orang seperti itu, dengan tato di bagian tubuh seperti itu," tutur Roy Suryo yang dikutip dari akun Twitter@KRMTRoySuryo2.

Baca Juga: Sosok Wanita di Video Syur Nagita Slavina Terbongkar, Ini Wajahnya

3. Dilaporkan ke Polres Metro

Setelah beredar dan viral di media sosial, Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni mengajukan laporan terkait video tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan yang diberikan hanya bukti berupa tangkapan layar dan rekaman video.

Polres Metro Jakarta Pusat menindaklanjuti laporan terkait video syur diduga mirip Nagita Slavina itu terdaftar dengan nomor B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA. Sang pelapor juga dimintai keterangan terkait kasus tersebut oleh pihak kepolisian.

"Makanya kita lihat klarifikasi dari pelapor apakah hasilnya nanti. Ini (video) palsu kan hasil koordinasi. Nanti kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan kepada pelapor hasilnya seperti ini," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana.


4. Pernah terjadi pada 2019

Raffi Ahmad merasa murka mendengar kabar miring terkait sang istri yang disebut pemeran video mesum. Dia menegaskan bahwa itu bukan Gigi dan akan melaporkan ke kepolisian.

"Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi-lah. Gila kali Gigi kayak gitu," kata Raffi Ahmad.

Namun jauh dari sebelum video syur 61 detik mirip Nagita ini viral, rupanya kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2019. Raffi sangat marah dan melontarkan ancaman kepada oknum pembuat dan penyebar video hoaks tentang Gigi.

Pemilik Rans Entertainment itu mengimbau kepada para oknum yang hendak mengganggu kehidupan pribadinya dengan menyebarkan gosip negatif terhadap sang istri. Raffi Ahmad tentunya tidak akan tinggal diam jika Nagita dan anak-anaknya diganggu dengan berita palsu.

"Ingat! Raffi Ahmad tidak akan diam kalau istri dan anaknya atau orang di sekelilingnya yang dia sayangi diganggu-ganggu!" tutur Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment.

5. Hanya editan

Polisi memastikan video syur tersebut merupakan editan. Ini berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana.

Selain itu, akun fanbase Nagita Slavina juga sudah memperlihatkan video aslinya. Sosoknya merupakan wanita dengan rambut ombre pirang yang diikat ke belakang. Dalam video tersebut, sang wanita memakai kemeja berwarna hitam dengan aksen coklat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini