Share

Deddy Corbuzier Syok Namanya Dicatut Kasus Penipuan, Menteri Jadi Korban

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 33 2534661 deddy-corbuzier-syok-namanya-dicatut-kasus-penipuan-menteri-jadi-korban-qFLTML5Xw8.jpg Deddy Corbuzier (Foto: IG Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Deddy Corbuzier menjadi sorotan. Hal itu disebabkan lantaran nama dirinya dicatut menjadi modus penipuan.

Kabar yang berawal dari seorang Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil yang mendapatkan pesan tertulis Whatsapp yang mengatasnamakan Deddy Corbuzier. Dalam isi percakapannya tersebut tersirat bahwa Deddy Corbuzier meminta sumbangan.

Kabar tersebut sontak langsung di konfirmasi oleh Deddy Corbuzier bahwa ini merupakan penipuan. Tidak hanya itu saja, Ayah dari Azka Corbuzier ini mengunggah foto percakapan tersebut di media sosial Instagram resminya dan menyampaikan untuk hati-hati terhadap modus penipuan.

Baca Juga:

Cerita Sri Mulyani Pakai Apple Watch hingga Kesal Bansos Dikorupsi, Ini 4 Faktanya

Ditanya Bisa Main Sepakbola atau Tidak, Ini Respons Kocak Shin Tae-yong

Deddy Corbuzier

“NI SIH KELEWATAN.. MENTERI MAU DITIPU PAKAI NAMA SAYA BUAT CARI SUMBANGAN!!? Pak@sofyan.djalil di chat menggunakan nomor di atas mengatasi namakan saya. Dan kabarnya ke mana mana nomor ini chat,” tulis Deddy Corbuzier dilaman Instagram pribadinya, Rabu (19/01/2022).

Dalam isi chat tersebut Sofyan Djalil mengirim nomor dan ingin mengkonfirmasi terkait nomor tersebut apakah dimiliki oleh Deddy Corbuzier.

"Mas Deddy yth. Ini Sofyan Djalil. Mau mengecek saja apakah Mas Deddy juga punya nomor HP lain, +62 813-8913-8389?" tanya Sofyan Djalil.

Lantas Deddy Corbuzier lanjut membalas pesan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil terkait nomor tersebut

"Bukan Pak. Bukan nomor saya itu pak. Cuma punya satu, ini aja," balas Deddy Corbuzier.

Pada akhirnya Sofyan Djalil kaget dan mengatakan bahwa dirinya terkena penipuan oleh nomor yang tidak dikenal dengan mengatasnamakan seorang artis.

"Ha,ha,ha saya kena tipu. Dia mengaku Mas Deddy dengan foto profil Mas Deddy," balas Sofyan Djalil lagi.

Menanggapi hal itu Deddy Corbuzier lantas mencari tahu dan melacak nomor tersebut. Dengan cepat dirinya sudah mengetahui dan menyimpan bukti nomor rekening beserta nomor lainnya. Sambil tertawa sembari memperingatkan netizen. “Lucunya kok ya nekat. Menteri aja dia sikat. Jadi hati hati diluar sana. Penipuan seperti ini lagi dimana mana tanpa pandang bulu,” tambah Deddy Corbuzier.

Kejadian modus penipuan tersebut sontak membuat warganet serta artis-artis lainnya memberikan respon yang beragam, begini respon warganet serta artis tanah air:

“Akhir nya om ded merasakan yang aku rasakan juga ” celetuk @ nikitamirzanimawardi_172

“Yang ane aneh dia dapet no mentri dari siapa? Kok bisa dapet no pejabat publik begitu, pasti ada orang dalam. ” ucap @gun*****

“Tapi ini bener” sih parah. Dia bisa tau temen” yg ada di kontak kita. Makannya ati” sebelum dimintain duit mendingan chat langsung ke no aslinya . #pengalaman” tulis @mer*******

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini