Share

Curhat Ashanty Diguncang Gempa saat Karantina di RS: Takut Banget, Aku Teriak ke Suster

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 33 2532923 curhat-ashanty-diguncang-gempa-saat-karantina-di-rs-takut-banget-aku-teriak-ke-suster-tvnpzi5cgq.jpeg Ashanty (Foto: Instagram/ @ashanty_ash)

JAKARTA- Ashanty mengaku takut saat merasakan gempa yang berpusat di Banten berkekuatan Magnitudo (M) 6,7, pada Jumat, 14 Januari 2022. Terlebih dirinya tengah menjalani karantina di salah satu rumah sakit kawasan Bintaro yang menjadi bagian dari Provinsi Banten.

“Ya Allah jadi tadi itu gempanya, kan kita enggak bisa keluar lagi covid gini kan, terus karena takut banget, aku teriak gitu ke susternya," kata Ashanty kepada Azriel Hermansyah dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, dikutip Minggu (16/1/2022).

Ashanty dan Azriel Hermansyah

BACA JUGA:

Doddy Sudrajat Jabat Tangan Haji Faisal saat Bertemu, Tanda Damai?

Sebulan Menikah, Honey Lee Umumkan Hamil Anak Pertama

Merasa khawatir dengan gempa tersebut, sang suster akhirnya memberi instruksi kepada Ashanty agar bersiap menggunakan maskernya. Namun tak lama kemudian, gempa tersebut justru berhenti.

"Ya sudah siap-siap masker aja ya bu katanya. Eh, mau siapin masker berhenti gempanya," lanjutnya.

Ashanty mengaku guncangan gempa hari Jumat itu adalah kali pertamanya merasakan gempa dengan durasi yang cukup lama. Dia pun merasa sangat takut lantaran sendirian di kamar.

"Bunda baru ini ngerasa gempa selama ini Iel, bener-bener kayak lama banget," kata Ashanty.

Meski demikian, Ashanty tetap bersyukur gempa itu berhenti. Dia pun berharap tak akan ada gempa susulan lain di hari berikutnya.

BMKG sendiri menyebut bahwa gempa terjadi sekira pukul 16.05 WIB. Masyarakat diimbau tak perlu khawatir lantaran gempa tersebut tidak berpotensi adanya Tsunami.

"Telah Terjadi gempabumi dengan kekuatan: Magnitudo 6.7, 120 km BaratDaya LEBAK-BANTEN, waktu gempa: 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI," tulis sumber BMKG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini