Share

Biodata dan Agama Frederika Cull, Bintang Layangan Putus yang Sempat Dicap Durhaka oleh sang Ibu

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 33 2531331 biodata-dan-agama-frederika-cull-bintang-layangan-putus-yang-sempat-dicap-durhaka-oleh-sang-ibu-EEJQxUGzMk.jpg Biodata dan Agama Frederika Cull. (Foto: Instagram/@frederikacull)

JAKARTA - Biodata dan agama Frederika Cull menjadi informasi yang dicari warganet setelah memulai debut akting lewat serial Layangan Putus. Dalam serial itu, dia berperan sebagai Miranda, rekan bisnis Aris (Reza Rahadian). 

“Ini pertama kali aku akting dan pengalaman yang luar biasa bisa syuting dengan Reza Rahadian. Aku belajar banyak dari dia,” ujarnya, dikutip dari vlog MD Entertainment di YouTube, Rabu (12/1/2022). 

Biodata dan Agama Frederika Cull. (Foto: Instagram/@frederikacull)

Biodata dan Agama Frederika Cull. (Foto: Instagram/@frederikacull)

Aktris bernama lengkap Frederika Alexis Cull itu lahir di Jakarta, 22 tahun silam, dari ayah berdarah Australia dan ibu dari Lampung. Lahir dari orangtua berbeda budaya, Frederika diketahui memeluk agama Islam. 

Saat usianya masih 3 tahun, Frederika dan keluarganya pindah ke Negeri Kanguru dan kembali ke Tanah Air sekitar 7 tahun kemudian. Di usia 20 tahun, dia mengikuti ajang kontes kecantikan dan berhasil menyandang gelar Putri Indonesia pada 2019. 

Di luar kariernya di dunia hiburan, Frederika sempat menjadi sorotan media akibat berseteru dengan sang ibu, Yulia Peers, pada November 2021. Dia mengaku kerap cekcok dengan sang ibu hingga membuatnya merasa tak nyaman. 

Baca juga: Biodata dan Agama Putri Marino, Mantan Desainer yang Sukses Jadi Aktris

Yulia kemudian menyanggah pernyataan tersebut. Dia menegaskan, selalu menjadi orang yang mendukung karier dan kehidupan putrinya. “Lalu kenapa dia merasa tidak nyaman dengan ibunya sendiri? Apa karena saya orang tak mampu?” ujarnya. 

Biodata dan Agama Frederika Cull. (Foto: Instagram/@frederikacull)

Biodata dan Agama Frederika Cull. (Foto: Instagram/@frederikacull)

Dalam lanjutan keterangannya, Yulia mengungkapkan, putrinya berubah sejak mengenal Nongky Tejapermana, keturunan Keraton Sumedang Larang, yang mengklaim Frederika sebagai putrinya. 

“Dia anak baik. Tapi sejak orang ini (Nongky) hadir, dia berubah. Saya sudah cukup berkorban sebagai ibu. Apa perlu saya minta maaf terus? Kalau saya minta maaf lagi, kamu akan durhaka berat, Fred. Saya tidak mau,” imbuh Yulia.* 

Baca juga: Dipeluk Anak, Ekspresi Bingung Tukul Arwana Jadi Sorotan Warganet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini