Share

Walau Sungsang dan Prematur, Ini Fakta Mengejutkan saat Bayi Lesti Kejora Lahir

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 33 2527133 walau-sungsang-dan-prematur-ini-fakta-mengejutkan-saat-bayi-lesti-kejora-lahir-VXb2ahH4SP.jpg Lesti Kejora dan bayinya. (Foto:Instagram)

LESTI Kejora melahirkan bayi lebih cepat dari prediksi, tepat pada Minggu 26 Desember 2021. Baby L lahir sungsang dengan berat badan 2,8 kilogram.

Bukan hal mudah untuk bisa menerima semua kenyataan tersebut, terlebih Lesti Kejora dan Rizky Billar adalah orangtua muda yang baru memiliki anak. Perlu kesiapan fisik dan mental yang kuat untuk bisa menjalani ini semua.

Fakta tersebut membuat sebagian orang penasaran, bagaimana situasi sebelum persalinan apakah Lesti dalam kondisi baik saat melahirkan Baby L atau ada situasi lain yang tidak mereka ungkap ke publik?

Dokter Nana Agustina, SpOG, dokter obgyn Lesti Kejora, menjelaskan bahwa ada beberapa terapi yang harus dijalani Lesti sebelum melahirkan Baby L. Proses persalinan yang luar biasa dengan segala kekhasannya.

 lesti kejora

Dijelaskan dr Nana di unggahan Instagram, sebelum Baby L terlahir ke dunia, Lesti Kejora menjalani serangkaian terapi di rumah sakit. Ini dilakukan untuk memastikan persalinan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Potret Wajah Bayi Gemas Lesti Kejora Terungkap! Bibir Kayak Dedek

"Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit dengan pemberian terapi pematangan paru-paru bayi dan obat-obatan penghilang kontraksi, Baby L tetap keukeuh mau lahir. Qadarullah," terang dr Nana di Instagram, dikutip MNC Portal, Selasa (4/1/2022).

Ia melanjutkan, kontraksi yang terjadi pada Lesti berjalan sangat panjang, padahal upaya dilakukan untuk menekan reaksi kontraksi mengingat usia kandungan yang masih belum waktunya melahirkan. Ya, Lesti lahirkan Baby L lebih cepat sekitar 5 minggu dari perkiraan.

Tapi, Baby L sepertinya tidak mau berlama-lama di perut bundanya. Sekalipun segala obat diberikan untuk menahan kontraksi.

"(Setelah diberikan obat penghilang kontraksi) kontraksi bukannya menghilang malah makin kuat hingga pembukaannya pun makin bertambah," ungkap dr Nana.

Saat pengecekan kandungan, posisi kepala Baby L tidak di bawah, yang mana ini disebut dengan bayi sungsang. Tahu kondisi seperti itu, dokter dan timnya memutuskan untuk segera melakukan operasi caesar malam itu juga.

"Alhamdulillah, meskipun (Baby L) lahir prematur dan sungsang, Baby L lahit sehat tanpa masuk NICU dengan tangisan yang melengking. Entah berapa oktaf, ya," kata dr Nana.

Ia pun menjelaskan bahwa saat proses persalinan Lesti Kejora dalam kondisi yang sehat tanpa kurang satu apapun. Itu kenapa, kita bisa lihat di foto yang dibagikan dr Nana, Lesti sudah bisa berdiri meskipun belum lama ini menjalani peristiwa amat luar biasa dalam hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini