Jae Resmi Keluar dari DAY6 dan JYP Entertainment

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 33 2525946 jae-resmi-keluar-dari-day6-dan-jyp-entertainment-2RfNCvzUqp.jpg Jae keluar dari DAY6 dan JYP Entertainment. (Foto: JYP Entertainment)

SEOUL - Setelah Park Jae Hyung (Jae) mengumumkan vakum dari DAY6, JYP Entertainment buka suara terkait masa depannya dalam band tersebut. Agensi itu menegaskan, Jae resmi meninggalkan band dan JYP. 

“Jae meninggalkan DAY6 sekaligus agensi, pada 31 Desember 2021. Kami sudah berdiskusi cukup lama dengan Jae dan menghormati keputusannya untuk pergi,” ujar JYP Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (1/1/2021). 

Jae DAY6. (Foto: JYP Entertainment)

Meski hubungan profesional dengan Jae telah berakhir, namun agensi itu tetap mendukung karier sang idol di masa depan. Dengan empat personel yang tersisa, JYP memastikan akan tetap mendukung karier DAY6 di masa depan. 

“Kami berharap, My Day tetap mencintai dan mendukung DAY6 ke depannya. Terima kasih,” ujar agensi tersebut dalam penutup rilisnya. 

Pernyataan tersebut dirilis JYP Entertainment setelah Jae mengumumkan akan hiatus dari DAY6. “Setelah berdiskusi dengan agensi, aku minta maaf karena harus mengatakan bahwa aku akan vakum dari DAY6,” tutur Jae dalam unggahannya.

Baca juga: Jae Umumkan Vakum dari DAY6 

Park Jae Hyung menarik perhatian publik Korea Selatan setelah menjadi satu dari enam kontestan kompetisi bernyanyi K-Pop Star, pada 2012. Pada akhir kompetisi, JYP Entertainment mengajaknya bergabung. 

Jae DAY6. (Foto: JYP Entertainment)

Jae kemudian menerima tawaran tersebut dan pindah ke Korea Selatan untuk memulai karier bermusiknya. Pada 7 September 2015, dia bersama Young K, Junhyeok, Sungjin, Wonpil, dan Dowoon, debut dengan nama DAY6. 

Kala itu, mereka merilis album debut ‘The Day’ dan title track berjudul Congratulations. Sepekan setelah dirilis, album itu sempat menduduki peringkat kedua Billboard World Album. Jae juga sempat merilis proyek solo dengan nama panggung eaJ, pada 2020.*

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Bayi Prematur Lesti Kejora Tak Masuk NICU 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini