Januari 2022, Dowoon DAY6 Mulai Jalani Wajib Militer

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 33 2524006 januari-2022-dowoon-day6-mulai-jalani-wajib-militer-pfL0dfenth.jpg Dowoon DAY6. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Dowoon DAY6 mengumumkan rencananya untuk menjalani wajib militer lebih awal. Hal itu diungkapkannya saat melakukan siaran langsung lewat V Live bersama Wonpil DAY6.

“Akhirnya, tiba waktunya bagiku mengatakan ini. Hari ini adalah jadwal promosi terakhirku dan aku akan menjalani wajib militer sebagai anggota marching band militer pada 17 Januari 2022,” tuturnya seperti dikutip dari Soompi, Selasa (28/12/2021).

Wonpil dan Dowoon DAY6. (Foto: V Live)

Dowoon mengaku senang bisa melanjutkan bermain drum saat wamil. “Musisi yang memainkan alat musik memiliki kekhawatiran sendiri saat wamil. Jika tak latihan sehari saja, kau bisa kehilangan skillmu. Untungnya, aku ditempatkan di marching band.”

Bagi idol 26 tahun itu, menjalankan wamil adalah hal menyenangkan dan sangat dinantikannya. Namun dia juga merasa sedih karena harus meninggalkan penggemarnya untuk 2 tahun ke depan.

Wonpil mengatakan, keputusan Dowoon menjalani wamil lebih awal untuk mengejar jadwal para member yang lebih dahulu masuk barak militer. Dengan begitu, mereka bisa ‘mempersempit’ masa hiatus DAY6.

Baca juga: Kejutkan Penggemar, DAY6 - Even of Day Umumkan Jadwal Comeback Perdana

Dowoon dalam keterangannya mengatakan, “Karena aku ingin DAY6 aktif kembali. Yang paling penting kami pergi dan kembali dari militer lebih cepat. Sehingga kami bisa memulai promosi lagi sebagai sebuah band."

Wonpil dan Dowoon DAY6. (Foto: V Live)

Dengan begitu, maka Dowoon akan menjadi personel DAY6 ketiga yang akan menjalani wamil, setelah Sungjin dan Young K. Karena Jae bukan warga negara Korea maka Wonpil menjadi satu-satunya member DAY6 yang tersisa belum menjalani wamil.*

Baca juga: Alasan Sunan Kalijaga Mundur Jadi Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini