Share

5 Perbedaan Acara Pengajian 40 Hari Vanessa Angel yang Digelar Doddy dan Faisal, Nomor 2 Bikin Geleng-Geleng Kepala

Nadya, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 33 2516865 5-perbedaan-acara-pengajian-40-hari-vanessa-angel-yang-digelar-doddy-dan-faisal-nomor-2-bikin-geleng-geleng-kepala-a4mR06OjKB.jpg Pengajian Vanessa Angel di keluarga Doddy dan Faisal. (Foto: Instagram lambenyinyir_official)

KABAR dua keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih belum berhenti menjadi pembicaraan publik. Usai konflik perebutan harta warisan, hak asuh Gala Sky, hingga rumor pemindahan makam, kini media sosial dihebohkan dengan perbedaan signifikan yang terlihat dalam acara pengajian yang diadakan oleh keluarga Doddy Sudrajat dan Faisal.

Lantas bagaimana dua acara yang digelar semalam, 13 Desember 2021 tersebut berjalan? Berikut deretan perbedaan acara pengajian 40 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Baca Juga: Ibu Tiri Vanessa Angel Sibuk Main HP saat Pengajian 40 Hari, Netizen: Tante Baca Doa Heh!

Doddy mewah di gedung, Faisal sederhana di rumah

Perbedaan lokasi yang dipilih oleh keluarga Doddy Sudrajat dan Faisal tampaknya mendapatkan berbagai tanggapan Netizen. Melalui video yang diunggah oleh @aikochanofficial di TikTok, tampak acara 40 harian Vanessa Angel digelar pada sebuah ballroom megah. Sedangkan keluarga Faisal memilih memakai rumah duka mendiang Vanessa dan Bibi sebagai lokasi pengajian.

Doddy siapkan acara hiburan, Faisal hanya gelar pengajian

 

Perbedaan selanjutnya tampaknya menuai lebih banyak komentar negatif dari para Netizen. Usai pengajian digelar, keluarga Doddy rupanya telah mempersiapkan acara hiburan untuk para tamu undangan.

Dikutip melalui Instagram @lambenyinyir_official, tampak Mayang dan Chika menyanyikan sebuah lagu di atas sebuah panggung megah, dengan kumpulan potret mendiang Vanessa semasa hidup sebagai latar belakangnya. Penampilan tersebut bahkan riuh oleh tepuk tangan para tamu undangan, loh.

Doddy siapkan panggung, Faisal lebih intim di dalam rumah

Berbeda dengan acara yang digelar oleh ayah Vanessa, keluarga Faisal memilih untuk mengadakan pengajian pada umumnya. Meski hanya digelar di dalam rumah dengan ditambahkan tenda pada area halaman depan, namun para tamu undangan tampak hikmat mendoakan kedua orangtua Gala Sky Ardiansyah.

Doddy hanya gelar pengajian untuk Vanessa, Faisal gelar untuk keduanya

Ada yang berbeda dari pengajian yang digelar oleh pihak Doddy dan keluarga. Berbeda dengan pihak Faisal yang mengadakan pengajian untuk putra dan menantunya secara bersamaan, pengajian mewah yang diadakan oleh Doddy rupanya hanya digelar untuk mendiang Vanessa Angel saja.

Hal ini sontak menuai komentar negatif publik kepada Doddy Sudrajat dan keluarga. Bahkan janggalnya, Doddy justru tak memperlihatkan satu pun potret Bibi pada pengajian semalam.

Doddy undang banyak tamu pakai gelang tiket, Faisal undang para sahabat

Tak hanya panggung, hiburan, dan gedung mewah, sebuah perbedaan kembali tampak dari tamu undangan yang hadir pada pengajian 40 hari kepergian Vanessa Angel.

Melalui unggahan Instagram Puput Soedrajat, tampak ibu sambung Vanessa Angel tersebut mengenakan gelang yang bentuknya menyerupai tiket masuk. Diduga, tiket berwarna ungu tersebut digunakan sebagai akses para tamu undangan agar dapat memasuki area ballroom, loh.

Sedangkan pengajian yang digelar oleh keluarga Faisal tampak didatangi oleh para tetangga, sahabat, serta teman-teman selebriti yang memenuhi seisi rumah. Dalam acara tersebut tampak pula Umi Pipik memberikan tausiyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini