Share

Rachel Vennya Bebas karena Sopan, Ernest Prakasa: Itu Bukan Sesuatu yang Patut Diapresiasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 33 2516762 rachel-vennya-bebas-karena-sopan-ernest-prakasa-itu-bukan-sesuatu-yang-patut-diapresiasi-r6ffwNB7PV.jpg Ernest Prakasa (Foto: Instagram/ @ernestprakasa)

JAKARTA- Warganet merasa kecewa usai mendengar putusan kasus kabur karantina Rachel Vennya yang bebas bersyarat.  Majelis hakim menyebutkan, sikap sopan yang ditunjukkan oleh sang selebgram selama menjalani proses hukum menjadi pertimbangan atas putusan tersebut. 

Keputusan vonis hakim yang dinilai masyarakat tidak adil ini, akhirnya juga dikomentari oleh sutradara, aktor dan stand-up comedian terkenal, Ernest Prakasa. Pria 39 tahun itu menyebutkan, menurutnya bukan putusan vonis yang dipermasalahkan oleh publik, tapi alasan hakim yang tak masuk akal.

 Rachel Vennya

BACA JUGA:

Faisal Ungkap Rencana Ajak Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa dan Bibi

Berawal Main Film Bareng, Tiffany Hsu dan Roy Chiu Menikah

“Campur aduk sih gue, yang salah itu bukan masalah bebasnya yang bikin orang kesal alasannya, karena sopan. Dibebaskan karena sopan, orang bikin salah masa songong. Kan aneh,” ujar Ernest, dikutip dari akun chanel Youtube Deddy Corbuzier Podcast, Selasa (14/12/2021).

Ia menegaskan, perilaku sopan yang ditunjukkan Rachel selama proses hukum berjalan adalah hal normal alias wajar. Bukan sesuatu yang harus dihargai berlebihan, apalagi mengingat Rachel dalam kasus ini adalah pihak yang melakukan kesalahan.

"Orang itu kalau bikin salah ya pasti sopan, itu bukan sesuatu yang patut dipresiasi. Pasti sopan, enggak mungkin masuk ruang pengadilan dia petantang petenteng,” katanya lagi.

Sebagai informasi, per tanggal 10 Desember kemarin Pengadilan Negeri Tangerang menjatuhkan hukuman 8 bulan masa percobaan kepada Rachel Vennya atas kasus pelanggaran karantina COVID-19, termasuk di dalamnya pemberian uang senilai Rp40juta kepada Ovelina Pratiwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini