Share

Biodata Piet Pagau, Artis Lawas Paman Raffi Ahmad yang Paksa Putranya Tes DNA

Nadya, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 33 2514012 biodata-piet-pagau-artis-lawas-paman-raffi-ahmad-yang-paksa-putranya-tes-dna-XLId3y8oXM.jpg Piet Pagau. (Foto: YouTube)

ARTIS Lawas Piet Pagau yang juga Raffi Ahmad, pembicaraan usai meminta putranya untuk tes DNA. Kabarnya, pria kelahiran Landak, Kalimantan Barat tersebut memiliki seorang anak dari hasil pernikahan sirinya di masa lalu.

Mendadak, seorang pria bernama Bamby muncul dan mengaku bahwa dirinya adalah putranya yang terakhir kali ia temui saat masih bayi. Tak yakin dengan hal tersebut, Piet pada akhirnya meminta Bamby untuk melakukan tes DNA.

Baca Juga: Cerita Piet Pagau Bertemu Anak Usai 27 Tahun Terpisah

Ya, aktor senior ini memang tak begitu banyak tampil di media beberapa saat lalu. Namanya mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Lantas siapakah pria yang mendadak menghebohkan publik tersebut? Berikut profil singkatnya.

Lahir di kabupaten Landak, Kalimantan barat, 23 Februari 1950, Piet dikenal sebagai aktor lawas dengan prestasi luar biasa.

Piet bahkan telah membintangi lebih dari 30 judul film dan sinetron tanah air sejak era 80-an. Tak hanya mencetak prestasi gemilang dalam industri hiburan, pria berusia 71 tahun tersebut rupanya juga aktif dalam organisasi politik.

Politik pun tak asing di matanya. Pada tahun 1974, Piet berhasil lulus dari sekolah politik, APDN. Piet bahkan sempat mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Barat periode 2003-2008. Meski tak berhasil terpilih, namun tak dapat dipungkiri bahwa pengabdiannya dalam dunia politik membawa dampak yang cukup besar saat dirinya menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Partai DPD Demokrat.

Meski kabar tak sedap kini sedang menimpa keluarganya, namun pernikahannya dengan Rita Zahara telah dikaruniai 8 orang anak (termasuk anak angkat), loh.

Namanya juga tak jarang disambungkan dengan ponakannya, Raffi Ahmad. Ya, dikutip dari berbagai sumber, adik Piet, Amy Qanita diketahui menikah dengan Munawar Ahmad 1986 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini