3 Fakta Kejanggalan Buku Yasin Vanessa Angel Buatan Doddy Sudrajat, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 33 2513731 3-fakta-kejanggalan-buku-yasin-vanessa-angel-buatan-doddy-sudrajat-bikin-geleng-geleng-kepala-ljEfCAuYWW.jpg Buku Yasin Vanessa Angel. (Foto: TikTok)

DODDY Sudrajat membuat buku Yasin untuk mengenang 40 hari meninggalnya Vanessa Angel. Buku Yasin tersebut telah beredar luas di media sosial dan netizen menemukan beberapa kejanggalan.

Di buku yasin terdebut, foto dan nama sang suami, Bibi Andriansyah tidak ada. Begitu juga ada kesalahan nama Gala.

Bukan cuma itu, berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum beberapa kejanggalan pada buku Yasin Vanessa Angel, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip, Rabu (8/12/2021).

1. Tidak ada nama dan foto Bibi Andriansyah

 Buku yasin

Terlihat, buku dengan cover ungu itu hanya terpampang foto mendiang Vanessa Angel. Pada halaman selanjutnya, buku Yasin itu juga menampakkan judul 'Sekapur Sirih Mengenang 40 hari Vanessa Angel'. Tanggal lahir dan wafat mendiang pun turut tercantum di halaman selanjutnya.

Kejanggalan yang ditemukan pada buku Yasin ini, foto serta nama mendiang sang suami, Bibi Andriansyah tak tampak dalam buku tersebut. Padahal seperti diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andiansyah sama-sama wafat dalam kecelakaan yang terjadi, 4 November 2021. Hal ini lantas menjadi perbincangan banyak orang.

2. Nama Gala Sky Andriansyah berubah

Tak berhenti di situ, kejanggalan selanjutnya terlihat dari nama anak semata wayang Vanessa Angel. Pada buku Yasin tersebut, nama Gala Sky Andriansyah berubah menjadi Gala Sky Adzan. Ini tentu langsung menuai beragam reaksi netizen.

3. Nama almarhum ibu kandung Vanessa Angel

Terakhir, kejanggalan tersebut terlihat dari urutan nama di keluarga besar Vanessa Angel. Tampak, nama ibu sambung artis 27 tahun ini lebih dulu disebut daripada ibu kandungnya, almarhumah Lucy Maywati. Menurut netizen, seharusnya sang ibu kandung harus ditulis terlebih dahulu dibandingkan sang ibu sambung.

Sontak saja buku Yasin mendiang Vanessa dengan cover ungu itu viral. Banyak netizen bertanya-tanya mengapa Doddy Sudrajat mencetak buku Yasin seperti itu. Tak sedikit juga yang geram melihat beberapa kejanggalan tersebut.

"Dia knp sih???? herran ada ajah yg di lakuin yang buat org kesel. kaya nya demen bgt di hujat sama org," kata netizen.

"Bisa ya nama suaminya gak ditulis, nama anaknya 'gala' ngarang lg," tulis netizen.

"Parah sih nama alm suami nya pun gak ditulis , mau gimana pun alm suami di Yasin ya harus ditulis dong dia sudah berkeluarga, lebih penting nama suami nya ketimbang nama adik2 nya itu," balas netizen lain.

"Orangtua yang sangat egois," sahut netizen lain.

"Kenapa nggak kecipratan lahar Semeru aja sih Dod. Astagfirullah," timpal netizen lain.

"Dimana-mana anak itu ikut nama belakang ayahnya, kalo ikut nama ibu nya biasanya buat anak yg g ada ayah sah nya, misalkan ga nikah tapi punya anak," ujar netizen lain.

"Kalo udah punya penyakit hati memang susah," balas netizen lain.

"Doddy bikin ulah aja," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini