Share

5 Fakta Sophia Latjuba Disebut Pindah Agama, Nomor 4 Klarifikasinya Bikin Kagum

Nadya, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 33 2513558 5-fakta-sophia-latjuba-disebut-pindah-agama-nomor-4-klarifikasinya-bikin-kagum-YneK0XEDtN.jpg Sophia Latjuba. (Foto: Instagram)

SOPHIA Latjuba makin bikin penasaran publik tentang agama yang dianutnya. Hal ini pun memunculkan fakta baru tentang dirinya.

Ya, baru-baru ini pemilik nama asli Sophia Inggriani Latjuba dikabarkan kembali memeluk agama Kristen usai memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2014 silam. Kabar tersebut sontak mengundang berbagai pertanyaan akan kehidupan pribadinya.

Lantas bagaimana fakta-fakta unik tentang kehidupan wanita berusia 51 tahun yang satu ini? Yuk simak deretan fakta berikut ini.

1. Mimpi Menjadi Dokter

Siapa yang menyangka bahwa prestasinya yang gemilang di dunia hiburan bukan lah impiannya saat muda. Faktanya, model cantik ini pernah bersekolah di salah satu universitas kedokteran terbaik di Jerman, Ludwig-Maximilians Universitat Munchen, loh.

“Saya tuh sesungguhnya mau menjadi dokter, cita-cita awalnya,” ujarnya melalui salah satu wawancaranya bersama Galamedia.

2. Dekat Dengan Abdee Slank

Rumor kedekatan Sophia dengan Abdee memang telah terdengar sejak Oktober 2021 silam. Meski Sophia tak menjawab isu kedekatan tersebut dengan pasti, namun rupanya Sophia mengaku telah mengenal Abdee sejak tiga tahun yang lalu.

Keduanya bahkan sempat terlihat datang bersama di pernikahan mantan suami Sophia, Michael Villareal, loh.

3. Pilih Sewa Dibanding Beli Rumah

Wanita sukses ini tentu mampu membeli rumah mewah di Jakarta. Namun uniknya, Sophia mengaku tak ingin membeli rumah di Jakarta karena terlalu mahal. Dirinya pun berpendapat bahwa harga rumah di Jakarta tak jauh berbeda dengan di Beverly Hills, California.

“Selalu dua tahun pindah. Aku cari rumah baru di daerah lain, ganti furniture segala macam. Aku enggak bisa tinggal di satu rumah lebih dari dua sampai tiga tahun. Itu membuatku gila,” ungkapnya pada kanal Youtube TS Media.

Bahkan tak lama ini, Sophia sempat ceritakan salah satu impiannya untuk menghabiskan masa tuanya dengan tinggal di Jerman, loh.

4. Lahir Dalam Keluarga Liberal

Usai heboh dengan video Instagram yang memperlihatkan Ibu Eva Celia tersebut kembali mengenakan kalung berbentuk salib, Sophia pun blak-blakan cerita soal masa kecilnya.

Melalui kanal Youtube Vindes, Senin, 6 Desember lalu, Sophia mengaku bahwa dirinya lahir dan tumbuh bersama keluarga liberal.

Diketahui, wanita blasteran Jerman-Indonesia tersebut memang memiliki orangtua yang menganut agama yang berbeda. Ayahnya, merupakan seorang Muslim berdarah Bugis-Jawa, sedangkan sang bunda merupakan seorang Nasrani berdarah Jerman.

Semasa kecil, Sophia tak jarang ikut pergi bersama ibunya ke gereja untuk beribadah. Hingga pada usianya yang ke-10 tahun, sang ayah pun memintanya untuk memilih kepercayaannya sendiri.

“Dia (ayah Sophia Latjuba) sangat liberal. Jadi umur sembilan atau 10 tahun disuruh, 'Sof, sini kita mau ngomong berdua, i know ini nggak gampang, mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu harus pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu,” ungkapnya.

5. Tak Suka Naik Pesawat

Model cantik ini memang punya keunikannya luar biasa. Jika pada umumnya seorang selebriti tak ingin banyak menghabiskan waktunya untuk berpindah-pindah menggunakan pesawat, Sophia rupanya memiliki kebiasaan tersendiri.

Dirinya mengaku tak terlalu senang naik pesawat. Menurutnya perjalanan darat akan jauh lebih menyenangkan, loh. Terbukti pada pertengahan tahun 2021, Sophia memutuskan untuk pergi ke Bali dengan menaiki bus dengan keluarganya.

“Menantikan perjalanan yang menyenangkan dan aman, serta liburan yang santai," tulisnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini