Share

Pesan Ashanty untuk Azriel dan Arsya: Jadilah Laki-laki Bertanggung Jawab

Dewi Aspara, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 33 2513471 pesan-ashanty-untuk-azriel-dan-arsya-jadilah-laki-laki-bertanggung-jawab-Nuwp9A5nTC.jpg Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

JAKARTA - Ashanty turut bersuara soal kematian Novia Widyasari Rahayu yang bunuh diri setelah diperkosa sang kekasih. Lewat unggahannya di Instagram, istri Anang Hermansyah itu menitipkan pesan untuk kedua putranya: Azriel dan Arsya. 

“Buat kalian Azriel dan Arsya Hermansyah, anak-anak kami. Laki-laki kami yang akan menjadi penerus bangsa. Jadilah laki-laki yang bertanggung jawab,” ujar Ashanty seperti dikutip dari Instagram, pada Selasa (7/12/2021). 

Azriel dan Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Pelantun Bukan untuk Sembarang Hati itu kemudian mengajak orangtua untuk tidak hanya memikirkan anak perempuan mereka. Setiap orangtua juga harus mendidik anak laki-laki mereka tentang tanggung jawab. 

“Jangan hanya mendidik anakmu untuk sukses, untuk dapat pasangan yang mapan dan rupawan. Tetapi ajarkan anakmu selain agama, akhlak, adab dan perilaku adalah bagaimana menghargai orang lain, khususnya wanita,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Ashanty juga menyebutkan pentingnya seorang ibu dekat dengan anak laki-lakinya. Sehingga anak sadar jika ingin memiliki istri yang baik, maka mereka harus memperlakukan perempuan dengan baik pula. 

Baca juga: Bertemu Raul Lemos Sekeluarga, Azriel Hermansyah: Doaku Terkabul

Tak lupa, istri Anang Hermansyah tersebut juga menyematkan tagar #savenoviawidyasari sebagai bentuk dukungan untuk mahasiswa asal Mojokerto, Jawa Timur tersebut. 

Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Dia ditemukan meninggal dunia di samping makam sang ayah setelah menenggak sianida, pada 2 Desember 2021. Dia diduga mengalami depresi karena dihamili dan dipaksa aborsi oleh sang kekasih, Randy Bagus. 

Kini tersangka ditahan pihak kepolisian dan dinyatakan melanggar Kode Etik Profesi Polri (Keep) sesuai Pasal 7 dan 11 Perkap Nomor 14 Tahun 2011. Hukuman atas pelanggaran itu adalah pemberhentian dengan tidak hormat.*

Baca juga: Nikita Willy Akui Sempat Stres, Kerap Ditanya Kapan Hamil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini